Tanjung Redeb (ANTARA Kaltim) - Bupati Berau, Kalimantan Timur  H Makmur HAPK MM secara  khusus menemui Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan Jumat (23/11) untuk membahas Kawasan Budidaya Kehutanan (KBK) di daerah setempat.

"Sejumlah program pembangunan infrastruktur di Kabupaten Berau, meski terus berjalan  tak jarang  beberapa dihadapkan  soal status lahan, agar tidak menjadi masalah di kemudian hari," kata Kabag Humas Mappasikra Mapaseleng, Minggu.

Dalam pertemuan dengan Menhut Zulkifli Hasan di gedung Manggala Wana Bhakti, sebut Kabag Humas, Bupati Makmur  menyampaikan bahwa ada program pembangunan jalan menuju wilayah kecamatan, yang saat ini terpaksa belum dilaksanakan, karena sekira 14 kilometer melewati lahan KBK.

Pemerintah Berau berharap dukungan Menteri Kehutanan, agar program tersebut bisa berlanjut melalui pinjam pakai lahan,¿ kata Mapasikra.

Selain itu, rencana membangun jalan tembus menuju pelabuhan Mantaritip juga menghadapi persoalan yang sama. Padahal, diharapkan rencana membangun jalan yang akan mengangkut kebutuhan masyarakat
dari pelabuhan Mantaritip yang akan dibangun, juga bisa terealisasi.  

Termasuk berbagai program lainnya yang memerlukan dukungan dari Kementerian Kehutanan.

Dalam pertemuan itu, Menteri Zulkifli Hasan mengaku akan segera mempelajari data yang disampaikan Bupati.

Menhut, kata Mapasikra lagu, akan sesegera mungkin memenuhi demi kelancaran pembangunan infrastruktur di Berau.

Bukan hanya data yang berkaitan dengan pembangunan jalan, juga sektor lainnya yang berkaitan dengan lahan KBK.

Menhut juga tertarik dengan keberadaan Pulau Wisata Derawan yanga rencananya menyiapkan waktu ke Berau, termasuk menikmati keindahan bawah laut Derawan.

Rencana kedatangan Menhut ke Berau sekaligus akan mencarikan jalan keluar terhadap penanganan
Pulau Sangalaki. (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012