Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ketua DPRD Kaltim, HM Mukmin Faisyal HP, mengatakan, RAPBD 2013 sangat penting bagi program membangun Kaltim untuk semua menuju Kaltim Bangkit 3013, karena merupakan RAPBD terakhir di era kepemimpinan Gubernur H Awang Faroek Ishak dan Wakil Gubernur H Farid Wadjdy.

"Karena itu, setelah  RAPBD ini nanti disahkan, postur APBD 2013 harus benar-benar tepat sasaran dan berhasil guna untuk memacu pertumbuhan ekonomi Kaltim, mengurangi angka kemiskinan, menciptakan lapangan kerja dan menjaga kelestarian lingkungan hidup," kata Mukmin Faisyal  didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim, Yahya Anja, H Aji Sofyan Alex dan H Hadi Mulyadi, ketika memberikan pengantar saat memimpin rapat paripurna XXXIII DPRD Kaltim, Senin (19/11).

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kaltim yang menjadi calon Wakil Gubernur Kaltim 2013 – 2018 berpasangan dengan calon Gubernur, H Awang Faroek Ishak ini, pada gilirannya  APBD Kaltim diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Kalimantan Timur.

Sementara terhadap kabupaten/kota penerima dana bantuan keuangan dari pemerintah provinsi, dia atas nama pimpinan dan anggota DPRD Provinsi meminta agar alokasi anggaran untuk program-program pembangunan yang ditetapkan dapat direalisasikan dengan tertib administrasi, tertib pelaksanaan dan tertib hukum, sehingga memberi manfaat besar bagi rakyat di daerah.

"Alokasi anggaran yang ditetapkan diharapkan dilaksanakan sesuai peruntukkannya dan semoga tidak ada lagi kabupaten/kota yang melakukan perubahan peruntukkan anggaran bantuan keuangan,  tanpa melalui persetujuan Pemerintah Provinsi dan DPRD Kalimantan Timur," kata politisi kelahiran Sinjai, 13 Juni 1950 yang dikenal sangat disiplin ini. (Humas DPRD Kaltim/adv/mir)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012