Tanjung Redeb (ANTARA Kaltim) - Pengurus Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita) Kalimantan Timur turut berpartisipasi dalam mempromosikan Pulau Derawan sebagai salah satu potensi dan tujuan wisata di kabupaten itu.

Dalam pertemuan dengan Bupati Berau Drs H Makmur HAPK di kediamannya belum lama ini, Bupati Makmur menyambut baik rencana Asita yang ingin mengambil peran melakukan promosi wisata bahari Pulau Derawan.

"Tentu kami menyambut baik rencana itu," kata Makmur.

Menurut Bupati, peran ini menjadi bagian penting dalam pengenalan potensi wisata di Berau, terutama bagi wisatawan lokal dan mancanegara yang secara organisasi ditangani oleh Asita.

Sebagai asosiasi yang memfasilitasi perjalanan wisata, Bupati mendukung penuh berbagai rencana yang akan diprogramkan, baik yang berkaitan dengan wisata bahari, maupun promosi terhadap berbagai potensi wisata di daerah ini.

Dalam pertemuan itu hadir Ketua DPC Asita Samarinda Syarifudin, Bendahara DPC Asita Samarinda Irma Diansari dan Anis Herawati selaku Kabid Promosi DPC Asita.

Asita juga menyampaikan rencana kunjungan ke Pulau Derawan akhir November 2012. "Kami ke Pulau Derawan bersama pengurus Asita dan sejumlah wisatawan," kata Syarifudin.

Asita yang berdomisili di Samarinda menjadi salah satu pintu gerbang perjalanan wisata ke Berau. Sejumlah objek wisata dipromosikan kepada warga dan wisatawan untuk menarik wisatawan ke Berau.

"Ini bagian dari kontribusi Asita dalam pengembangan kunjungan wisata ke Kaltim maupun ke Kabupaten Berau," kata Syarifudin. (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012