rss feed

 

  • Norwegia Tetap Berkomitmen Hibahkan Satu Miliar Dolar

    Kamis, 18 September 2014 16:37 WIB

      Duta Besar Kerajaan Norwegia Stig Traavik menegaskan negaranya tetap berkomitmen menghibahkan dana sebesar satu miliar dolar AS untuk memelihara hutan-hutan Indonesia..

  • KLH Penajam Bantah Pencemaran Sungai Lawe-lawe

    Kamis, 28 Agustus 2014 00:53 WIB

    Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Penajam Paser Utara, membantah dugaan terjadinya pencemaran Sungai Lawa-lawe yang merupakan sumber pasokan air baku PDAM akibat limbah dari perusahaan yang ada di hulu sungai tersebut..

  • Kebun Raya Balikpapan Diminta Dikelola Profesional Kreatif

    Kamis, 21 Agustus 2014 09:47 WIB

    Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan minta Kebun Raya Balikpapan di KM 15 Jalan Soekarno-Hatta, Karang Joang, Balikpapan, yang baru diresmikannya (20/8) agar dikelola secara profesional dan kreatif..

  • Menhut Tidak Mau Tinggalkan "Hutang" di Kaltim

    Rabu, 20 Agustus 2014 20:31 WIB

    Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menyatakan tidak akan meninggalkan "hutang" yakni penuntasan penetapan revisi rencana tata ruang wilayah provinsi (RTRWP) yang sudah mendapat persetujuan DPR sebelum berakhirnya masa jabatan..

  • Kutai Sangkima Tetapkan Hutan Adat 500 Ha

    Minggu, 3 Agustus 2014 22:25 WIB

    Masyarakat Suku Kutai di Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, menetapkan hutan adat seluas sekitar 500 hektare..

  • Perusahaan Tambang Wajib Terapkan GMP

    Kamis, 24 Juli 2014 20:48 WIB

    Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengharapkan agar setiap perusahaan pertambangan memperhatikan pelestarian lingkungan hidup yang diwujudkan secara konsisten berdasarkan kaidah-kaidah penambangan yang baik (good mining practice/GMP). Khususnya perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan ....

  • Pengadilan Menangkan Gugatan Warga Samarinda Terkait Pencemaran

    Rabu, 16 Juli 2014 19:37 WIB

    Pengadilan Negeri Samarinda, mengabulkan sebagian gugatan warga yang tergabung dalam Gerakan Samarinda Menggugat (GSM) terkait pencemaran lingkungan, Rabu..

  • Panaman Mangrove di Kaltim Capai 12 Juta Pohon

    Selasa, 1 Juli 2014 21:27 WIB

    Penanaman mangrove di Kaltim hingga Juni 2014 mencapai  12 juta pohon atau tepatnya 12.271.114 pohon yang tersebar di berbagai pesisir pantai di daerah ini. Dengan jumlah tersebut, diharapkan upaya pemerintah untuk penyelamatan kawasan pesisir, terutama di kawasan Delta Mahakam kian terwujud..

  • Gubernur: Penilaian Proper Tidak KKN

    Jumat, 6 Juni 2014 08:07 WIB

    Gubernur Awang Faroek Ishak menegaskan penilaian terhadap anugerah proper kepada perusahaan dan penghargaan lain  pada memperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia 2014 di Kaltim tidak ada unsur Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)..

  • Asa Pelestarian Gajah Mini Utara Kalimantan

    Rabu, 4 Juni 2014 06:57 WIB

    Saat melihat kawanan gajah di televisi, maka umumnya orang membayangkan habitatnya di Pulau Sumatera, Thailand, India atau negara-negara di Afrika. Padahal ada satu kawasan yang ternyata menjadi habitat kawanan gajah tersebut, yakni di utara Kalimantan..

Realisasikan Program Untuk Percepat Pembangunan

 Realisasikan Program Untuk Percepat PembangunanPelaksanaan tugas kedewanan sudah sewajarnya dilakukan dengan lebih baik. Pasca pembentukan susunan anggota fraksi ...

Odorkasih Harumkan Nama Kaltim Melalui Sarung Tinju

Odorkasih Harumkan Nama Kaltim Melalui Sarung TinjuOdorkasih Pasaribu, petinju asal Kabupaten Penajam Paser Utara, merupakan wanita yang sempat mengharumkan nama ...

Beranda Negara yang Membutuhkan Perhatian

Beranda Negara yang Membutuhkan PerhatianSebagai Daerah Otonomi Baru,  kondisi  Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur, masih jauh dari ...

Mahulu Prioritaskan Pembangunan Sekolah Dilengkapi Asrama

Mahulu Prioritaskan Pembangunan Sekolah Dilengkapi Asrama   Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu, Provinsi Kalimantan Timur memperioritaskan pembangunan sekolah yang dilengkapi ...