rss feed

 

  • Pengadilan Menangkan Gugatan Warga Samarinda Terkait Pencemaran

    Rabu, 16 Juli 2014 19:37 WIB

    Pengadilan Negeri Samarinda, mengabulkan sebagian gugatan warga yang tergabung dalam Gerakan Samarinda Menggugat (GSM) terkait pencemaran lingkungan, Rabu..

  • Panaman Mangrove di Kaltim Capai 12 Juta Pohon

    Selasa, 1 Juli 2014 21:27 WIB

    Penanaman mangrove di Kaltim hingga Juni 2014 mencapai  12 juta pohon atau tepatnya 12.271.114 pohon yang tersebar di berbagai pesisir pantai di daerah ini. Dengan jumlah tersebut, diharapkan upaya pemerintah untuk penyelamatan kawasan pesisir, terutama di kawasan Delta Mahakam kian terwujud..

  • Gubernur: Penilaian Proper Tidak KKN

    Jumat, 6 Juni 2014 08:07 WIB

    Gubernur Awang Faroek Ishak menegaskan penilaian terhadap anugerah proper kepada perusahaan dan penghargaan lain  pada memperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia 2014 di Kaltim tidak ada unsur Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)..

  • Asa Pelestarian Gajah Mini Utara Kalimantan

    Rabu, 4 Juni 2014 06:57 WIB

    Saat melihat kawanan gajah di televisi, maka umumnya orang membayangkan habitatnya di Pulau Sumatera, Thailand, India atau negara-negara di Afrika. Padahal ada satu kawasan yang ternyata menjadi habitat kawanan gajah tersebut, yakni di utara Kalimantan..

  • Forum Bumi Perbatasan Prihatinkan Kondisi Nunukan

    Sabtu, 31 Mei 2014 21:47 WIB

    Forum Bumi Perbatasan sangat prihatin kondisi Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, saat ini yang dilanda permasalahan pada sejumlah aspek kehidupan..

  • BKSDA Kaltim Batalkan Pelapasan Orang Utan

    Rabu, 28 Mei 2014 19:29 WIB

      Pelepasan atau translokasi satu ekor orang utan (Pongo pygmaeus morio) di wilayah Kecamatan Rantau Pulung Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur, oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Pengelolaan Taman Nasional Kutai (TNK), yang dijadwalkan pada Rabu, pelaksanaanya ditunda..

  • WWF Minta Polisi Usut Tuntas Penganiayaan Orangutan

    Kamis, 22 Mei 2014 14:26 WIB

      World Wide Fund for Nature (WWF), sebuah organisasi internasional yang menangani masalah konservasi, penelitian dan restorasi lingkungan, meminta polisi segera mengusut tuntas kasus dugaan penganiayaan `pongo pygmeaus morio" atau Orangutan Kalimantan..

  • Cop Berharap Orangutan Terluka Segera Dilepasliarkan

    Minggu, 18 Mei 2014 04:46 WIB

      Centre For Orangutan Protection (COP) berharap, pihak terkait dapat segera melepasliarkan orangutan terluka yang diberi nama May..

  • Bosf Pesimis Target Pelepasliaran Orangutan 2015 Tercapai

    Sabtu, 17 Mei 2014 14:27 WIB

      Yayasan Penyelamatan Orangutan Borneo (BOSF) pesimis dengan target pemerintah untuk melepasliaran seluruh orangutan yang ada di pusat-pusat rehabilitasi bisa selesai pada 2015..

  • DPK Penajam Bentuk Tim Pengawas Sumberdaya Kelautan

    Rabu, 14 Mei 2014 01:20 WIB

    Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Penajam Paser Utara, membentuk tim pengawas yang bertujuan untuk membantu pemerintah, dalam mengawasi dan melaporkan setiap kegiatan yang merusakan sumberdaya laut."Tim pengawas yang dibentuk itu melibatkan masyarakat yang berada di sepanjang pesisir ....

BrRI Nunukan Siapkan Rp15 Miliar Di ATM

BrRI Nunukan Siapkan Rp15 Miliar Di ATMPT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BRI) Cabang Nunukan, Kalimantan Utara, menyiapkan dana sebesar Rp15 miliar di ...

Samarinda Juara Umum Kejurda Anggar

Samarinda Juara Umum Kejurda Anggar Tim anggar Samarinda, Kalimantan Timur berhasil merebut juara umum dalam kejuaraan daerah (kejurda) Anggar se-Kaltim ...

Rusman: Wajar KNPI Terima Lebih Rp 1M dari APBD

Rusman: Wajar KNPI Terima Lebih Rp 1M dari APBDPenolakan muncul dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terhadap rencana hibah sebesar Rp 1 miliar dari APBD ...

Telaah - Seri Debat Capres-Cawapres Cenderung Permalukan Kandidat

Telaah - Seri Debat Capres-Cawapres Cenderung Permalukan KandidatDengan berakhirnya debat calon presiden dan calon wakil presiden pada 5 Juli 2014, maka lengkaplah sudah bagi rakyat ...