Menko PMK tinjau persiapan “Countdown to Asian Games 2018”


Jakarta (Antara) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, didampingi oleh Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan; Nyoman Shuida dan Staf Khusus Menko Bidang PMK yang menangani Hubungan Kelembagaan Negara dan Masyarakat; Dolfie, O.F.P, malam ini pada pukul 21:45 WIB (16/08) meninjau persiapan Countdown To Asian Games 2018 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Countdown atau hitung mundur Asian Games 2018 akan dihelat pada jumat 18 Agustus 2017 di dua kota, Monas di Jakarta dan Benteng Kuto Besak di Palembang.  

Dalam kunjungannya Menko PMK  disambut oleh jajaran INASGOC diantaranya, Ketua Umum INASGOC; Erick Thohir, Wakil Ketua Umum INASGOC; Sjafrie Sjamsoeddin, Wisnutama serta beberapa perwakilan lainnya. Pihak INASGOC menjelaskan secara singkat kepada Menko PMK bahwa tema Energy of Asia  yang akan dipakai. Ada 4 simbol yang menggambarkan Energi ini diantaranya bumi merupakan simbol dari keyakinan, api simbol dari semangat, angin simbol dari pikiran dan air yang merupakan simbol dari ilmu.    

INASGOC  juga menjelaskan nantinya countdown di Jakarta akan diadakan pertunjukkan 300 Drone, tarian kolosal, serta dimeriahkan oleh berbagai artis Indonesia dari Raisa, Tulus, GAC, Dira Sugandi maupun artis Korea diantaranya Taeyeon dan Hyeyeon yang merupakan girlband Girls Generation, dan beberapa artis lainnya. Sedangkan countdown di Benteng Kuto Besak akan dimeriahkan oleh Judika, Rizki Febian dan beberapa artis lainnya serta tarian daerah.

INASGOC membagi dua segmen countdown itu, pada segmen pertama berupa seremonial yang disiarkan seluruh televisi di Indonesia selama 30 menit, di segment ini akan disiarkan VT opening tentang spirit dan perjalanan Asian Games, Colosal Dance dengan tema Ruwat Bumi, sambutan Presiden Republik Indonesia; Ir. H. Joko Widodo, pertunjungan Drone, Countdown Clock Digital di Bunderan HI yang akan menyala dan pertunjukan kembang api sedangkan pada segmen kedua akan ditayangkan selama 90 menit di satu/dua stasiun televisi. Sementara, segmen kedua berisi hiburan penampilan artis-artis, penayangan kesiapan Asian Games 2018, Siaran bersama di Monas dan Palembang serta pertunjukan kembang api.
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017