Paviliun Tiongkok hadirkan Hainan-themed day di Astana 2017 Expo

Paviliun Tiongkok hadirkan Hainan-themed day di Astana 2017 Expo

Pertunjukan tarian rakyat Hainan - tari bambu oleh gadis-gadis suku Li pada Hainan-Themed Day Astana 2017 Expo (Antara)

AsiaNet 69667

ASTANA, Kazakhstan, 16 Agustus 2017 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

"Datanglah ke Tianya Haijiao di mana musim semi berlangsung sepanjang tahun; datanglah ke Tianya Haijiao di mana bunga dan buah berada di atas bukit dan dasar lembah." Pada 14 Agustus 2017, event Hainan-themed Day, yang bertajuk "Beautiful Hainan, Healthy Island", diresmikan di Paviliun Tiongkok Astana 2017 Expo, dimulai dengan pertunjukan lagu dan tarian tropis dari Hainan.

Upacara pembukaan dihadiri oleh sekira 160 orang, termasuk Yu Xun, Chairman CPPCC Committee Hainan, Wang Jinzhen, Vice President China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT), Liu Jiangping, Duta Besar sementara Tiongkok di Kazakhstan (KZ), Mynyura Murzamadieva, President Tourism Industry Committee Ministry of Culture and Sports KZ, para wakil paviliun, komunitas bisnis KZ bersama tamu mereka, delegasi ekonomi dan dagang Hainan, serta media dari Tiongkok dan negara lain.

Dalam pidatonya pada upacara ini, Yu Xun memaparkan kinerja ekonomi Hainan, dengan menyatakan bahwa "Beautiful Hainan, Healthy Island" tidak hanya merupakan tema event tersebut, tapi juga gambaran pasti Hainan. Menurutnya, Hainan berkomitmen membangun dirinya menjadi tempat tinggal yang bahagia bagi rakyat lokal, taman yang selalu hijau di Tiongkok sekaligus surga wisatawan dari seluruh dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, pariwisata Hainan telah bertransformasi dan meningkat, menjadi pariwisata menyeluruh, serta melonggarkan kebijakan belanja bebas bea wisatawan mancanegara. Di masa depan, Hainan akan fokus pada 12 industri penting termasuk pariwisata, pertanian tropis yang efisien dan perawatan kesehatan.

Melalui aktivitas Hainan-themed ini, Mynyura Murzamadieva melihat sekilas Hainan sebagai surga wisatawan dan merasa optimis atas prospek kerjasama pariwisata antara Tiongkok dan KZ. Ia juga menyebut bahwa, guna memfasilitasi dan menarik lebih banyak wisatawan Tiongkok, pemerintah KZ melakukan penyesuaian dengan mengoptimalkan kebijakan proses visa dan transit tanpa visa bagi wisatawan Tiongkok.

Dalam upacara pembukaan, dua kesepakatan kerjasama ditandatangani, yakni antara Hainan CCPIT, Kazakhstan International Trade Association dan Kazakhstan China Trade Promotion Association. Guna menjalin kerjasama lagi antara Hainan dan KZ, Department of Agriculture Hainan, Hainan Tourism Commission, serta beberapa kota termasuk Haikou, Danzhou, Wenchang, Qionghai dan Wanning, mempromosikan industri khusus lokal mereka, seperti pertanian tropis yang efisien, pariwisata dan perawatan kesehatan.

Dalam event tersebut, Hainan juga memperlihatkan teknik pembuatan brokat etnis Li, "Fosil Hidup sejarah tekstil Tiongkok" yang terkenal, dan terapi fisik pengobatan Tiongkok yang khas di provinsi ini. Para wisatawan di Paviliun Tiongkok berkesempatan mencicipi kopi Hainan dan makanan lokal.

Sumber: Hainan CCPIT

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=294653
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017