Swift Biosciences luncurkan Indexed Adapter untuk sekuensi sampel sekali jalan dalam jumlah besar

Teknologirevolusioner ini akan mempercepat hadirnya pemetaan gen, penemuan biomarker,pemrofilan tumor, dan analisis biopsi cair

 

ANN ARBOR, Michigan (Antara/BUSINESS WIRE) -- SwiftBiosciences, penyedia solusi persiapan perpustakaan (library preparation) inovatif untuk sekuensi genomik, hari inimeluncurkan Accel-NGS 2S IndexedAdapters, portofolio indeks terbaru yang mampu meningkatkan sekuensi multiplexing generasi selanjutnya padaplatform Illumina. Rangkaian indeks yang unik ini menghadirkan solusi indekstunggal komersial terbesar di pasaran untuk aplikasi sekuensi genomik high-throughput, sehingga memungkinkanpengguna untuk melakukan multipleks hingga 96 sampel berindeks tunggal dan 768indeks ganda per sekali tes. Teknologi mutakhir ini memenuhi tingginyapermintaan dari sektor riset dan laboratorium untuk mengumpulkan jumlah sampelyang lebih besar per sekali tes, sehingga lebih hemat biaya dan efisiensekaligus menghadirkan akurasi data yang lebih baik.

 

Sekuensi DNA multipleks adalah metode kerja umumdimana beragam sampel dilabeli dan dikumpulkan untuk menjalani satu tes gunameningkatkan throughput danmengurangi biaya sekuensi per sampel. Laporan yang berisi tinjauan sejawatterbaru menunjukan indeks komersial lainnya terdampak oleh galat multipleks,yang disebut "index hopping"- kesalahan penugasan membaca sekuensi sampel yang salah. Selain itu sejumlahteknologi sekuensi DNA multipleks yang terdahulu rentan terhadap kesalahansekuensi, sehingga risiko akan kesalahan penugasan membaca sampel sangattinggi. Seiring dengan semakin meningkatnya kapasitas platform sekuensi,seperti platform Illumina yang terbaru, NovaSeq, kebutuhan akan indekssemakin tinggi untuk memungkinkan sekuensi sampel dalam jumlah besar.

 

Para peneliti di Swift Biosciences menyatakan,Accel-NGS 2S Indexed Adaptersmerupakan gabungan dari 96 indeks tunggal yang dioptimalkan untukdikombinasikan dengan adapterIllumina TruSeq P5 untuk menyediakan kombinasi indeks ganda yang unik hinggasebanyak 768. Indeks-indeks baru ini telah dioptimalkan guna menyediakanfleksibilitas yang lebih baik untuk mengolah antara 96-768 sampel unik persekali tes dan dapat mengakomodir beragam proyek dengan tingkat kedalamansekuensi bervariasi. Selain itu, dengan fitur desain yang unik mampumengeliminasikan risiko kesalahan penugasan dan index hopping, isu umum yang kerap terjadi pada pola aliran selIllumina. Sejumlah upgrade tersebutmenciptakan sensitivitas yang lebih baik untuk mendeteksi beragam frekuensirendah serta konsistensi yang lebih baik untuk mempercepat proses de-multiplexing selama analisis data.

 

"Tujuannya adalah untuk memungkinkan parailmuwan untuk menghasilkan data berkualitas tertinggi dari tipe sampel apapun,sehingga mendorong mereka hingga batas kemampuan sains mereka," ujarPresiden dan CEO Swift Biosciences Timothy Harkins. "Accel-NGS 2S Indexed Adapters kami yang terbarumeningkatkan throughput danmengurangi biaya operasional pada platform Illumina, dan bila digabung denganteknologi Accel-NGS 2S, semua jenis laboratorium sekuensi akan dapatmenghasilkan data yang lebih berkualitas dengan biaya yang lebih hemat."

 

Pemesanankomersial pertama

Accel-NGS 2S IndexedAdapters sudah dapat dipesan mulai saat ini. Pengiriman pertama ditujukankepada Shanghai Nanodigmbio Biotechnology Co. LTD, mitra distributor Swift diTiongkok. Shanghai Nanodigmbio Biotechnology adalah salah satu perusahaansekuensi yang paling berkembang di Asia dan pemain utama di sektor risetgenomik dan penyakit. Pada 2016, Tiongkok meluncurkan "Rencana LimaTahun" dengan fokus utama pada produksi obat-obatan presisi, area genomikprioritas yang akan menjadi panduan pengembangan diagnostik dan pengobatan dimasa depan.

 

"IndexedAdapters Swift menyediakan keunggulan signifikan bagi para peneliti yangmelakukan sekuensi," kata CEO Shanghai Nanodigmbio Biotechnology CompanyChance Wu. "Kini, para peneliti sudah dapat memaksimalkan jumlah sampelper sekali tes guna mempercepat proses survey sampel dalam jumlah besar denganbiaya yang lebih rendah."

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170803006256/en/

 

Kontak

 

Lambert, Edwards & Associates

Darby Wagner, (616) 258-5779

dwagner@lambert-edwards.com

 

Sumber: Swift Biosciences

 

Pengumumanini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya.Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus denganpenunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yangdimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017