IC baru Toshiba untuk perangkat cerdas Bluetooth® tawarkan konsumsi arus listrik terendah dalam industri dan keamanan yang lebih tinggi

IC baru Toshiba untuk perangkat cerdas Bluetooth® tawarkan konsumsi arus listrik terendah dalam industri dan keamanan yang lebih tinggi

Toshiba: "TC3567CFSG" dan "TC3567DFSG," IC baru yang mendukung komunikasi Bluetooth(R) low energy ver.4.2 dengan fungsi keamanan yang ditingkatkan (Antara/BUSINESS WIRE)

-Mendukung komunikasi aman untuk produk IoT seperti wearables dan perangkatkecil yang menggunakan baterai model koin -

 

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Anak perusahaan Toshiba Corporation(TOKYO:6502) yakni Storage & Electronic Devices Solutions Company meluncurkandua IC baru, TC3567CFSG dan TC3567DFSG, dengan konsumsi arus listrik rendahterbaik dalam industri [1] sebagaimana halnya produk sebelumnya[2] sambilmenawarkan fungsi keamanan yang lebih baik, demikian diumumkan raksasaelektronik Jepang tersebut hari ini. IC baru ini memperkaya jajaran IC yangmendukung komunikasi Bluetooth Low Energy (LE)[3] ver.4.2. Sampelnya mulaidikirimkan hari ini.

 

Lihat rilis multimedia selengkapnya di sini: http://www.businesswire.com/news/home/20170530006499/en/

 

IC ini, seperti halnya produk sebelumnya, menawarkankonsumsi arus listrik puncak 3,3mA dengan pasokan voltase 3V dalam modustransmisi dengan mengadopsi konverter DC-DC yang amat efisien dan desainsirkuit hemat listrik orisinil. Perangkat ini juga mampu memperoleh jumlah acakdengan panjang hingga 32 byte, menggunakan generator jumlah acak, yang barudimasukkan sebagai perangkat keras, fungsi yang ikut memperkuat keamananinformasi produk IoT.

 

TC3567CFSG menggabungkan Flash ROM 128KB untukmenyimpan program pengguna dan berbagai data dalam operasi yang berdirisendiri, serta melaksanakan program aplikasi sekira 50KB maksimal. Sebagaimanahalnya pada produk sebelumnya, integrasi sirkuit RF yang cocok dan kapasitor crystal load untuk clock generator mengurangi jumlah komponen eksternal selama prosesdesain IC, dan dalam sedikit kasus, hanya dibutuhkan tujuh komponen untukpengembangan set. Hal ini ikut mengurangi biaya dan bidang pemasangan.

 

TC3567DFSG tidak memiliki Flash ROM terpasang danmencapai operasi arus listrik yang amat rendah dengan mengurangi konsumsi aruslistrik yang diperlukan guna mengakses Flash ROM. Hal ini memungkinkannyamencapai masa operasi yang lama untuk aplikasi yang diperkuat oleh baterai koinkecil. Misalnya, dengan menggunakan baterai koin tipe CR2032, IC tersebut dapatmelaksanakan operasi suar selama lebih dari dua tahun[4].

 

IC ini akan mempermudah adopsi komunikasi BluetoothLE untuk produk IoT yang memerlukan keamanan tinggi, termasuk perangkat wearable untuk aplikasi perawatankesehatan dan perangkat kecil kelas atas yang menggunakan baterai koin, sepertisensor dan mainan. Perangkat tersebut akan mendukung produsen set dalammengoptimalkan nilai produk.

 

 

Fitur Kunci

- Konsumsi listrik rendah:

3,3mA (Operasi pemancar @3,0V, Daya Output: 0dBm)

3,3mA (Operasi penerima @3,0V)

Sekira 50nA dalam kondisi tak aktif (@3,0V)

- Sensitivitas penerima: -93,5dBm

- Mendukung perangkat sentral dan periferalBluetooth LE ver.4.2

- GATT (GenericAttribute Profile) terpasang

- Mendukung fungsi server dan client yangditetapkan oleh GATT

- Generator jumlah acak

- Flash ROM 128KB terpasang (TC3567CFSG)

 

 

Aplikasi

Perangkat Bluetooth Smart, seperti perangkat wearable, alat perawatan kesehatan,produk IoT yang mendukung keamanan informasi, pengontrol jarak jauh dan mainan.

 

Spesifikasi Utama

Nomor Part

 

TC3567CFSG

 

TC3567DFSG

Kisaran voltase operasi


1,9V hingga 3,6V


1,8V hingga 3,6V

Konsumsi arus listrik dalam operasi TX


3,3mA (@3,0V, Daya Output: 0dBm)

Konsumsi arus listrik dalam operasi RX


3,3mA (@3,0V)

Konsumsi arus listrik dalam kondisi tak aktif


Sekira 50nA (@3,0V)

Kisaran suhu operasi


-40C hingga 85C

Paket


QFN40 5mm x 5mm 0,4mm pitch

Komunikasi nirkabel


Bluetooth low energy ver.4.2
Termasuk fungsi sentral dan periferal

CPU


ARM Cortex-M0

Daya output pemancar


0dBm hingga -20dBm (4dB steps)

Sensitivitas penerima


-93,5dBm

Profil


HCI, GATT (Generic Attribute Profile), termasuk fungsi server dan client

Antarmuka


UART, I2C, SPI, GPIO

Flash ROM


128KB


Fitur lain

 

Konverter DC-DC
Regulator low drop
ADC Serba guna (5 saluran)
Generator jumlah acak
Fungsi program pengguna
Sinyal pembangun untuk perangkat inang
Fungsi PWM (4 saluran)
Koneksi multi-point
Koneksi scatternet

 

Catatan:

[1]: Produk dengan rating yang sama, per 31 Mei 2017. survey Toshiba.

[2]: Dibandingkan dengan TC35678FSG.

[3]: Teknologi komunikasi berdaya listrik rendahyang ditetapkan dalam Bluetooth ver.4.2.

[4]: Panjang umur baterai tergantung pada waktuinterval transmisi suar.

 

* Merek kata dan logo Bluetooth adalah merek dagangterdaftar milik Bluetooth SIG, Inc. dan penggunaan merek itu oleh Toshiba dibawah lisensi. Merek dagang dan nama dagang lain adalah milik perusahaannyamasing-masing.

 

* ARM dan Cortex adalah merek dagang terdaftar ARMLimited (atau anak perusahaannya) di negara Uni Eropa dan/atau negara lain.

 

Untuk informasi selengkapnya tentang IC teknologinirkabel Bluetooth Toshiba, silakan kunjungi:

https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/product/wireless-communication/bluetooth.html

 

Dukungan Pelanggan:

Power Device Sales & Marketing Department

Tel: +81-3-3457-3933

https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

 

Informasi dalam dokumen ini, termasuk harga danspesifikasi produk, isi layanan dan informasi kontak, berlaku pada tanggalsiaran pers ini diumumkan tapi tunduk pada berbagai perubahan tanpa adanyapemberitahuan terlebih dahulu.

 

TentangToshiba

 

Toshiba Corporation, salah satu perusahaan yangmasuk di daftar Fortune Global 500, mengintegrasikan berbagai kapabilitaselektronik dan produk dan sistem listrik berkelas dunia ke dalam tiga sektorbisnis: Energi yang lebih aman dan ramah lingkungan, yang mendukung kehidupanmanusia sehari-hari; Infrastruktur yang menjaga kualitas hidup manusia; danPenyimpanan yang mendukung terwujudnya teknologi informasi yang canggih. Denganmengacu pada prinsip Komitmen Dasar Toshiba Group, "Berkomitmen terhadaporang-orang, berkomitmen terhadap masa depan", Toshiba beroperasi diseluruh dunia dan berkontribusi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik untukgenerasi yang akan datang.

 

Didirikan di Tokyo pada 1875, Toshiba saat iniadalah sebuah perusahaan induk yang menaungi 550 perusahaan, mempekerjakan188.000 karyawan di seluruh dunia, dan dengan penjualan tahunan yang mencapailebih dari 5,6 triliun yen (sekira Rp.50 triliun) (per 31 Maret 2016).

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.toshiba.co.jp/index.htm

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170530006499/en/

 

Kontak

 

Inkuiri Media:

Toshiba Corporation

Storage & Electronic Devices Solutions Company

Digital Marketing Department

Chiaki Nagasawa, +81-3-3457-4963

semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

 

 

Sumber: Toshiba Corporation Storage & ElectronicDevices Solutions Company

 

Pengumumanini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya.Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus denganpenunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yangdimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017