BNI dan BNI Syariah kucurkan dana untuk pembangunan tol Pemalang - Batang

BNI dan BNI Syariah kucurkan dana untuk pembangunan tol Pemalang - Batang

(Antara)

Jakarta (Antara) - PT Bank BNI (Persero) dan BNI Syariah dengan PT Pemalang Batang Tol Road (PBTR) melakukan penandatangan perjanjian kerjasama pembiayaan sindikasi untuk proyek pembangunan tol Pemalang - Batang, Jawa Tengah guna mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia .

"Pembangunan tol ini merupakan sinergi positif dari 20 institusi perbankan dengan nilai proyek mencapai Rp 3,2 Triliun dimana BNI Syariah memberikan kontribusi pembiayaan sebesar Rp 200 Miliar," ujar Direktur Operasional BNI Syariah, Junaidi Hisom di Jakarta, Rabu (24/5).

Proyek pembangunan tol Pemalang - Batang phase I ini rencananya dimulai sejak Juni 2017 dan diperkirakan selesai pada semester II tahun 2018 dengan total lintasan mencapai 39,2 km yang menghubungkan jalur Pantai Utara Jawa/Pantura. 

"Sindikasi ini untuk mendukung percepatan aktivitas masyarakat dalam hal ekonomi dan pembangunan daerah dimana jalur pantura merupakan salah satu jalur strategis yang menghubungan kota - kota potensial di pulau Jawa dimulai dari Jakarta, paling barat hingga kota Surabaya di wilayah Timur," tambah Junaidi.

BNI Syariah berterimakasih terhadap dukungan masyarakat selama ini sehingga BNI Syariah dapat terus memberikan kontribusi positif salah satunya bagi pengembangan dan percepatan ekonomi daerah dari sisi akses mobilisasi. Hal ini sejalan dengan Hasanah Lifestyle yang senantiasa terus bergerak menyebarkan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Acara penandatangan ini juga dihadiri Wakil Direktur Utama PT Bank BNI, Herry Sidharta, Pemimpin Divisi BUMN dan Institusi Pemerintah PT Bank BNI, Asmorohadi, dan para pejabat dari berbagai institusi perbankan.
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017