Toshiba luncurkan sirkuit stepping motor driver yang dilengkapi arsitektur anti-stall

Toshiba luncurkan sirkuit stepping motor driver yang dilengkapi arsitektur anti-stall

Toshiba: "TB67S289FTG", stepping motor driver dengan arsitektur mutakhir Toshiba yang mampu mendeteksi dan mencegah berhenti mendadak (stalling) ketika sedang beroperasi. (Antara/BUSINESS WIRE)

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- Salah satu anak perusahaan Toshiba(TOKYO:6502), Toshiba Storage & Device Solutions Company, hari inimeluncurkan TB67S289FTG, stepping motordriver dengan arsitektur mutakhir Toshiba yang mampu mendeteksi danmencegah berhenti mendadak (stalling)ketika sedang beroperasi. Produksi massal akan dimulai pada akhir Juli 2017

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20170418006703/en/

 

Stabil dan memiliki kontrol yang presisi merupakanpersyaratan operasional yang fundamental untuk teknologi penggerak yangdigunakan pada printer, mesin hiburan, dan peralatan rumah tangga. Bahkan,tingkat permintaan akan motor driver yang lebih hemat energi dan memproduksipanas lebih sedikit semakin meningkat.

 

Menghindari berhenti mendadak saat stepping motor tengah beroperasi merupakan prioritas terpentingguna menjamin stabilitas dan presisi pada kontrol penggerak, dan dapatdiwujudkan dengan memasok arus listrik tambahan guna memastikan marjin operasiuntuk penggerak. Pemantauan torsi penggerak dan umpan balik arus secara real-time, dengan menggunakan sensortambahan dan kontrol MCU yang canggih, juga dibutuhkan untuk meningkatkanefisiensi dan mengurangi panas. Cara lain untuk meningkatkan efisiensi danmemangkas panas adalah untuk menyesuaikan on-resistanceMOSFET bawaan dan memangkas hilangnya energi saat tengah beroperasi.

 

TB67S289FTG adalah steppingmotor driver pertama yang menggunakan sistem anti-stall dan peningkatan efisiensi Toshiba, Active Gain Control(AGC)[1], yang memungkinkan driver untukmemantau penggerak dan torsi, dan secara otomatis mengoptimalisasikan kontrolpenggerak tanpa kontrol MCU tambahan. Saat sedang beroperasi, TB67S289FTGmencegah motor stall dan secaraotomatis mengoptimalisasikan arus penggerak, tergantung pada torsi yangdibutuhkan. Dibandingkan dengan solusi-solusi yang sudah ada sebelumnya,TB67S289FTG mampu menghemat daya penggerak hingga 80%, sehingga mampu wujudkanefisiensi energi dan pemangkasan produksi panas tanpa harus mengandalkan on-resitance.

 

Peningkatan performa juga akan dapat diraih jikadisandingkan dengan ACDS[2], sistem pemantau dan kontrol arus sense-resistor-free dari Toshiba, yangmampu menghemat lebih banyak tempat dan menggunakan komponen eksternal lebihsedikit di PCB.

 

Toshiba menjadikan TB67S289FTG sebagai solusi stepping motor driver unggulan, kontrolmotor berperforma tinggi, dan penghemat komponen, dan akan terus memperluaslini produk ini.

 

Fitur utama

1.      Anti-stalldan berefiensi tinggi

AGC, arsitektur kontrol motor terbaru dariToshiba untuk wujudkan anti-stall danpenghematan energi. Dilengkapi dengan ACDS, kontrol arus sense-resistor-less, untuk memberikan ruang PCB tambahan. Kontrolmotor 1/32 (maksimum) beresolusi tinggi memangkas bising dan getaran.

2.      Pangkas produksi panas

Produksi panas direduksi oleh low on-resistance (0.46 (upper + lower: typ.)).

3.      Paket berukuran kecil

Dikemas di dalam paket QFN berukuran kecilyang memungkinkan konsumen untuk mereduksi panas dan menyederhanakan poladesain PCB untuk mendisipasi panas. Fitur ini pun wujudkan penghematan tempatdan biaya.

4.      Sirkuit detektor gangguan bawaan

Sirkuit detektor Thermal shutdown, over-current shutdown, under voltage lock-out,dan motor load open berkontribusiterhadap terwujudnya keselamatan dan kehandalan alat. Selain itu, statusgangguan pun dapat ditandai ke MCU menggunakan fungsi error flag.

 

Spesifikasi utama:

Nama produk                    :TB67S289FTG

Kontrol I/F                          :CLK-IN

Nilai maksimal absolut   :50V, 3A

Paket                                    :QFN48

Resolusi langkah               :Penuh, separuh, seperempat, 1/8, 1/16, dan 1/32

                                                  - AGC; metode kontrol arus untukpengoperasian anti-stall dan hemat energi

                                                  - ACDS; metode kontrol arus yang tidakmembutuhkan resistor indera

Fitur lain                               :- Detektor gangguan bawaan (detektor thermalshutdown, over-current

                                                    shutdown, under voltage lock out, dan motor load open)

                                                  - Detektor sinyal output gangguan bawaan

                                                  - Mendukung sekuensi power-on oleh single powerdrive

Produksi massal                                :Akhir Juli 2017 (dijadwalkan)

 

[1] AGC: Active GainControl. Arsitektur kontrol penggerak yang mengoptimalisasikan aruspenggerak ke torsi sekaligus mencegah motorstall

[2] ACDS: AdvancedCurrent Detection System. Arsitektur kontrol motor yang tidak membutuhkanresistor penginderaan eksternal untuk memantau arus penggerak

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk ini, silakankunjungi: https://toshiba.semicon-storage.com/info/lookup.jsp?pid=TB67S289FTG&region=apc&lang=en

 

Dukungan pelanggan

Mixed Signal IC Sales and Marketing Department

Tel: +81-44-548-2821

http://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

 

Segala informasi yang terkandung di dalam dokumen ini,termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan, dan informasi kontak,berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagaiperubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Tentang Toshiba

Toshiba Corporation, salah satu perusahaan yang masuk didaftar Fortune Global 500, mengintegrasikan berbagai kapabilitas elektronik danproduk dan sistem listrik berkelas dunia ke dalam tiga sektor bisnis:

Energi yang lebih aman dan ramah lingkungan, yang mendukungkehidupan manusia sehari-hari; Infrastruktur yang menjaga kualitas hidupmanusia; dan Penyimpanan yang mendukung terwujudnya teknologi informasi yangcanggih. Dengan mengacu pada prinsip Komitmen Dasar Toshiba Group,"Berkomitmen terhadap orang-orang, berkomitmen terhadap masa depan",Toshiba beroperasi di seluruh dunia dan berkontribusi untuk mewujudkan dunia yanglebih baik untuk generasi yang akan datang.

 

Didirikan di Tokyo pada 1875, Toshiba saat ini adalah sebuahperusahaan induk yang menaungi lebih dari 550 perusahaan, mempekerjakan 188.000karyawan di seluruh dunia, dan dengan penjualan tahunan yang mencapai lebih dari5,6 triliun yen (sekira Rp.50 triliun) (per 31 Maret 2016). Untuk informasilebih lanjut, kunjungi www.toshiba.co.jp/index.htm

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: 

http://www.businesswire.com/news/home/20170418006703/en/

 

Kontak

 

Inkuiri media:

Toshiba Corporation

Storage & Electronic Devices Solutions Company

Chiaki Nagasawa, +81-3-3457-4963

semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

 

 

Sumber: Toshiba Corporation Storage & Electronic DevicesSolutions Company

 

Pengumuman inidianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya.Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus denganpenunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yangdimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017