Tenggarong (ANTARA News Kaltim) - Panitia penyelenggara lomba Fashion Miskat merebutkan piala Bupati Kutai Kartanegara dari Pelangi Production mengaku sudah kebanjiran pendaftar ajang lomba yang sekaligus untuk memeriahkan hari jadi Kota Raja Tenggarong ke-230.

"Dari 87 instansi pemerintah termasuk Perusda dan perbankan, sudah 90 persen yang mendaftar," ujar Ketua panitia pelaksana lomba tersebut (Pelangi Production) Chintya Miga Agustine saat ditemui, Selasa.

Bahkan, menurutnya ada satu instansi yang ingin mendaftar lebih dari sepasang peserta, namun ia tolak karena satu instansi hanya boleh mengirimkan sepasang model.

Hal tersebut menunjukkan antusias instansi pemerintahan, perusahaan daerah maupun perbankan untuk menyukseskan upaya membudayakan Hari Kamis berbaju Miskat atau yang dikenal dengan "Kamiskat Day" di Kukar. Miskat merupakan pakaian khas adat Kutai.

Selanjutnya Chintya mengingatkan agar seluruh peserta mengikuti pertemuan teknis pada Kamis (27/9) pukul 08.30 wita di halaman Kedaton Kesultanan Kutai,  lengkap dengan selempang dan miskat harian (karena hari kamis inastansi pemerintahan mengenakan Miskat). Setelah rapat tersebut akan dilanjutkan dengan geladi Fashion Show Miskat.

Sedangkan Miskat yang dipakai untuk lomba adalah merupakan Miskat ciri khas instansi masing-masing atau memang diperuntukkan bagi seluruh pegawai yang dipakai setiap Kamis.  

Ia juga mengingatkan bahwa peserta lomba atau pasangan model merupakan karyawan atau pegawai instansi yang mendaftar, tidak diperkenankan memakai model dari luar instansi yang mendaftar.

"Karena tujuannya untuk pemberdayaan staf untuk membudayakan Kamiskat Day, jadi pasangan model harus dari instasni pendaftar, tak boleh pakai orang luar," paparnya.

Lomba Fashion Show Miskat akan digelar Jumat (28/9), pukul 20.00 wita dihalaman Kedaton Kesultanan Kutai.Direncanakan Bupati Kukar Rita Widyasari akan turun langsung menjadi juri lomba Fashion Show
tersebut. (*)

Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar