Samarinda (ANTARA News Kaltim)- Perusahaan tambang PT Sing Lurus Pratama yang beroperasi di Samboja, Kamboja Kutai Kartanegara, Kaltim menyumbang Rp200 juta untuk tim anggar Kaltim dalam rangka persiapan PON 2012/Riau.

Manager External Relation PT Sing Lurus Pratama Supano di Samarinda, Kamis mengatakan sumbangan tersebut sebagai wujud kepedulian perusahaannya yang telah ditunjuk sebagai bapak angkat cabor anggar.

"Memang sumbangan yang kami berikan belum bisa mencukupi kebutuhan persiapan tim anggar Kaltim secara keseluruhan, tapi kami berharap bisa bermanfaat untuk kesuksesan tim anggar Kaltim di Riau," jelas Supano.

Supano mengatakan sumbangan untuk anggar Kaltim diambil dari dana cadangan "corporate social responsibility" (CSR) Sing lurus yang mencapai 4,5 miliar untuk tahun 2012.

"Memang tidak ada sepuluh persen dana CSR yang kami kucurkan, namun perusahaan kami juga punya kepentingan dengan masyarakat sekitar, seperti warga desa dan terakhir kami juga memberikan kontribusi dana pada saat Jembatan Kukar runtuh," urainya.

Namun demkian, Supano mengatakan dukungan Sing Lurus tak hanya berhenti disitu saja untuk anggar Kaltim, karena begitu banyaknya kebutuhan yang diperlukan dalam rangka persiapan PON 2012.

"Kami akan berkordinasi terus dengan anggar, dan bisa jadi kami akan membicarakan soal tambahan bonus untuk atlet rprestasi," tegasnya.

Sementara itu Sekretaris Pengurus Anggar Kaltim Muslimin mengatakan bantuan pihak ketiga memang sangat diharapkan, dengan banyaknya agenda kejuaraan menjelang pelaksanaan PON 2012.

"Ada tiga agenda kejuaraan dalam bulan Juli ini yakni Piala Menegpora di Tangerang, Kejuaraan di Singapura dan terakhir kejurnas Junior pada Juli 2012, dengan kondisi terbatasnya bantuan dari Puslatda KONI Kaltim," terang Muslimin.

Makanya dengan sumbangan bapak angkat PT Sing Lurus bakal dimanfaatkan secara optimal untuk mengikuti agenda tersebut, selama kurang satu bulan.

"Sebenarnya masih ada kebutuhan kami yang juga mendesak seperti peralatan, tapi kami akan mencoba ke bapak angkat lain yakni PT Waskita. Semoga saja perusahaan tersebut bisa memberikan respons positif seperti PT Sing Lurus," terang Muslimin.

Editor: Amirullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar