TNI Bantu Sukseskan Program KB Di Kutai

Tenggarong (ANTARA News Kaltim) - Wakil Bupati Kutai Kartanegara HM Ghufron Yusuf (membelakangi kamera) saat meninjau pelayanan KB di mobil unit pelayanan KB di halaman Kantor Kecamatan Loa Kulu, Selasa (12/6). (Hayru Abdi/ANTARA News Kaltim)

Berita Terkait
Tenggarong (ANTARA News Kaltim) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0906 Tenggarong, mencanangkan TNI Manunggal Keluarga Berencana dan Kesehatan se-Kabupaten Kutai Kartanegara guna membantu terciptanya keluarga sejahtera dan berkualitas.

Pencanangan TNI Manunggal KB dan Kesehatan itu dibuka Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf di halaman Kantor Kecamatan Loa Kulu, Selasa, dengan dihadiri camat se-Kutai Kartanegara, jajaran personel TNI dari Kodim 0906 Tenggarong, Koramil Loa Kulu, dan beberapa kepala instansi di lingkungan Pemkab Kukar.

Dalam melaksanakan program tersebut, Kodim 0906 Tenggarong bekerja sama dengan Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A) dan Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara.

Panitia kegiatan tahunan TNI tersebut, Kapten Infanteri HM Kusrin menjelaskan bahwa gelaran itu berlangsung selama 160 hari, terhitung mulai 16 Mei sampai dengan 31 Oktober 2012.

"Jadi semua Kecamatan di Kukar akan tersentuh program ini, sebagai bakti TNI untuk membantu program pemerintah dalam hal ini program KB dan kesehatan," ujarnya.

Dalam kegiatan itu ditargetkan pencapaian Akseptor KB se-Kabupaten Kutai Kartanegara yaitu untuk IUD sebanyak 877 akseptor, MOW 63 akseptor, Implan 933 akseptor, Suntikan 10.041 akseptor, Pil 16.289 akseptor, MOP 36 akseptor dan Kondom 2.732 kotak.

Kegiatan tersebut melibatkan 15 personel Kodim 0906 Tenggarong, dari Pemkab Kutai Kartanegara sebanyak 10 orang, Dinas kesehatan Kutai Kartanegara 15 Orang, dari BKBP3A Kutai Kartanegara 13 orang dan penyuluh KB 25 orang.

Kusrin berharap melalui kegiatan itu, TNI dapat membantu dan menggugah masyarakat Kutai Kartanegara untuk menyukseskan program KB demi menuju kesejahteraan.

"Kami juga ingin lebih mendekatkan para personel TNI dengan masyarakat," katanya.

Editor: Amirullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar