Nunukan (ANTARA News Kaltim) - Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Sub Koordinator Wilayah 5 Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, menggelar pemutaran film perjuangan guna menanamkan nasionalisme dan patriotisme kepada masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut.

Pemutaran film yang dipusatkan di Tugu Dwikora Alun-Alun Kota Nunukan ini, mempertontonkan film perjuangan, gambar-gambar tentang perbatasan yang dimiliki TNI dan profil TNI, kata Perwira Penerangan dan Sejarah Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Sub Koorwil 5 Kabupaten Nunukan, Kapten Marinir Mardiono di Nunukan, Jumat.

Pemutaran layar tancap ini akan dilaksanakan selama dua malam yaitu Jumat malam dan Sabtu malam.

Tujuan yang ingin dicapai dengan dilaksanakannya pemutaran film ini antara lain untuk menumbuhkan dan menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme bagi kalangan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan di Kabupaten Nunukan, katanya saat persiapan pemutaran film di Tugu Dwikora Nunukan ini.

Sasaran lainnya adalah agar masyarakat Kabupaten Nunukan memahami, mengerti dan mengenal secara dekat tentang keberadaan TNI baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) maupun Angkatan Udara (AU).

Dia menambahkan, pemutaran film-film perjuangan dan profil TNI ini juga merupakan ajang silaturrahmi antara Tim Eksepdisi Khatulistiwa 2012 dengan seluruh unsur masyarakat perbatasan di Kabupaten Nunukan.

"Jadi tujuan pemutaran film perjuangan ini adalah untuk mempertebal rasa nasionalisme ke dalam jiwa masyarakat perbatasan. Agar benar-benar mengenal lebih dekat negaranya," ujar Mardiono.  (*)

Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar