Sangatta (ANTARA News Kaltim) - Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Timur akan mengusung kadernya, Ir H Isran Noor, sebagai calon gubernur untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Timur periode 2013-2018.

Ketua DPC Partai Demokrat Kutai Timur, Alfian Aswad, di Sangatta, Kutai Timur, Minggu, mengatakan, berdasarkan rekomendasi hasil rapat kerja di Tarakan, awal Mei 2012, yang dihadiri seluruh ketua dan pengurus kabupaten/kota hingga pengurus ranting Partai Demokrat se-Kalimantan Timur, Isran Noor akan didukung untuk maju pada Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur.

"Memang belum ditetapkan dan belum diputuskan sebagai calon Gubernur Kalimantan Timur, namun sudah dipastikan tidak ada lagi calon lain kecuali Isran Noor. Tinggal menunggu penetapannya saja," kata Alfian Aswad yang juga Ketua DPRD Kutai Timur.

Rapat kerja Partai Demokrat yang berlangsung dua hari itu, katanya, belum membahas siapa yang akan mendampingi Isran Noor --yang juga Bupati Kutai Timur itu-- sebagai calon wakil gubernur.

"Soal nama siapa calon wakil gubernur dari Partai Demokrat, itu diserahkan kepada Isran Noor sendiri yang menentukan. Siapa yang dinilai cocok dan sejalan dalam melaksanakan tugas dan program lima tahun," ujarnya.

Ditanya soal peluang menjadi orang nomor satu di provinsi kaya minyak itu, Alfian mengatakan, peluang cukup besar dan terbuka bagi Isran Noor yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur itu untuk menang.

"Soal peluang cukup terbuka, dan sangat yakin untuk menjadi pemenang. Apakah nanti dipilih langsung oleh rakyat atau dipilih melalui DPRD kita yakin akan menang," ujar dia.

Pernyataan sama juga disampaikan pengurus Partai Demokrat Kutai Timur H Syahril dan H Agus Aras, bahwa meskipun pemilihan kepala daerah Kalimantan timur masih setahun lagi, namun Partai Demokrat sudah memastikan Isran Noor sebagai calon tunggal.

Ini adalah aspirasi kader dan rakyat Kalimantan timur, yang menginginkan beliau tampil sebagai salah satu calon gubernur kaltim.

"Dia, Isran sudah sangat layak dan siap untuk memimpin rakyat Kaltim, dia memiliki kemampuan untuk melaksanakan dan menjalankan program pembangunan yang pro rakyat," kata H Syahril, yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kutai Timur. (*)

Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar