Jumat, 22 September 2017

Sejumlah Pemain Borneo Cedera Jelang Hadapi Persipura

id Borneo FC, pusamania borneo, pemain borneo
Sejumlah Pemain Borneo Cedera Jelang Hadapi Persipura
Pusamania Borneo FC (id.wikipedia.com)
Samarinda (ANTARA Kaltim) - Sejumlah pemain Borneo FC dikhawatirkan absen pada laga menghadapi Persipura Jayapura pada awal pekan depan, karena mengalami cedera dan membutuhkan terapi pemulihan untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

Pada sesi latihan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu, sejumlah pemain terlihat menjalani latihan terpisah, di antaranya Riswan Yusman, Dinan Javier, Doddy Al Fayed, Ricky Ohorella, dan Asri Akbar.

Fisioterapi Borneo FC Luthfi Nanda mengatakan, Riswan Yuswan mengalami sedikit masalah pada bagian otot luar paha akibat berbenturan dengan Matheus Lopes pada sesi latihan sebelumnya

Namun, cedera yang dialami Riswan tidak parah dan hanya membutuhkan waktu pemulihan tidak terlalu lama.

"Riswan cedera otot, jadi saya ambil keputusan dia harus rehat, biar besok maksimal. Untung tidak ada robekan sama sekali di ototnya, jadi hari ini dia berlatih ringan saja," ujar Luthfi.

Ia memastikan Riswan sudah boleh bergabung latihan dengan rekan-rekannya pada Kamis (17/8).

"Besok Riswan sudah kembali latihan dengan tim, karena setelah diperiksa tidak ada robekan di ototnya. Sama juga dengan Doddy dan Dinan, mereka juga besok sudah bisa gabung latihan," katanya.

Tim Borneo FC akan mengarungi pertandingan kompetisi Liga 1 berikutnya menghadapi tim kuat sekaligus pimpinan klasemen sementara Persipura Jayapura pada Senin (21/8) di Samarinda.

Manajemen Borneo FC baru saja mendatangkan kembali pelatih Iwan Setiawan untuk menggantikan posisi Ricky Nelson yang berstatus karteker.

Laga melawan Persipura Jayapura menjadi ujian pertama bagi Iwan Setiawan, yang pada musim 2014 pernah mengantarkan Borneo FC menjuarai kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0098 seconds memory usage: 0.35 MB