Jumat, 22 September 2017

Iwan Setiawan Mulai Pimpin Latihan Borneo

id sepak bola pbfc, pelatih Iwan Setiawan, stadion segiri samarinda,
Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan telah resmi menukangi tim berjuluk "Pesut Etam" dan mulai Selasa telah memimpin program latihan Ponaryo Astaman dkk di Stadion Segiri, Samarinda.

Iwan Setiawan tiba di markas Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda langsung menandatangani kontrak pelatih Borneo FC untuk sisa laga di Liga 1 2017.

Usai penandatanganan kontrak, Iwan mengaku bersyukur bisa kembali ke Pesut Etam.

Namun, Ia mengaku saat ini menghadapi tantangan yang lebih berat, yaitu mengangkat posisi Borneo FC ke papan atas klasemen.

"Alhamdulilah hari ini saya sudah menandatangani kontrak di sini.Saya akan berusaha maksimal memegang tanggung jawab ini," kata Iwan.

Usai penandatangan kontrak Iwan langsung memimpin Lerby Eliandry, cs berlatih. Ia didampingi mantan caretaker Borneo FC, Ricky Nelson saat memberikan instruksi ke para pemain.

Pada sesi latihan itu, Iwan membagi anak asuhnya menjadi tiga tim dan memainkan dua gawang lapangan kecil.

Ia menginstruksikan anak asuhnya pandai membangun serangan dan mencari posisi atau ruang kosong untuk menyerang.

Menurut Iwan salah satu yang menjadi tugasnya di Pesut Etam adalah mempertegas komitmen pemain karena dengan adanya komitmen tersebut akan menumbuhkan motivasi pemain di lapangan.

"Saya akan menerapkan filosofi, bahwa Borneo adalah darah dan nafasnya kita. Kita harapkan seluruh pemain bekerja maksimal ," ungkapnya.

Iwan enggan menetapkan targetnya membawa Borneo FC di posisi papan atas klasemen.

Namun Ia mengaku akan fokus membenahi tim sehingga bisa tampil dengan performa maksimal dari pertandingan ke pertandingan.

Ia berharap timnya bisa tampil maksimal dan menang di setiap pertandingan.

" Saya ingin fokus tim ini bermain maksimal di setiap pertandingan. Menang adalah target," ujarnya.

Iwan mengaku tak merasa terbebani dengan target manajemen dan Justru ia tertantang untuk bisa mewujudkan mimpi dan harapan masyarakat Samarinda agar Borneo FC semakin berprestasi.

" Harapan pribadi saya semoga bisa memenuhi keinginan dan mimpi masyarakat Samarinda, suporter, dan kami mohon doa restu semoga semua bisa berjalan dengan baik," tegasnya.(*)

Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0282 seconds memory usage: 0.35 MB