Kamis, 24 Agustus 2017

Mitra Kukar Ditahan Imbang Persiba 2-2

id Liga 1, mitra kukar, persiba, derby kaltim
Mitra Kukar Ditahan Imbang Persiba 2-2
Liga 1 Indonesia 2017 (ANTARA Kaltim/Istimewa)
Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tuan rumah Mitra Kukar gagal meraih poin maksimal pada laga penutup putaran pertama Liga 1 musim 2017, setelah ditahan imbang Persiba Balikpapan dengan skor 2-2 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat malam.

Tim berjuluk "Naga Mekes" gagal mengamankan poin penuh, setelah dua kali keunggulan golnya selalu bisa disamakan oleh tim berjuluk "Beruang Madu" tersebut.

Pertandingan bertajuk "derby" tim asal Kalimantan Timur itu berlangsung dalam tempo tinggi dan kedua tim sama-sama beradu serangan untuk menciptakan sejumlah peluang.

Sayangnya hingga waktu turun minum tak satupun gol bisa diciptakan pemain kedua kesebelasan.

Tim Mitra Kukar lebih dulu memimpin melalui Marclei Santos pada menit ke-55 setelah mengecoh penjaga gawang Persiba Kurniawan Kartika Ajie, memanfaatkan umpan terobosan In Kyun Oh.

Berselang sembilan menit, tim Persiba mampu menyamakan skor melalui Yudi Khoiruddin dari sebuah kemelut sepak pojok.

Tuan rumah kembali membuka peluang meraih kemenangan ketika tandukan Mohammad Sissoko yang meneruskan umpan terukur Anandito Wahyu menggetarkan jala gawang Persiba pada menit ke-74.

Namun, kemenangan yang sudah di depan mata bagi tim tuan rumah kembali digagalkan oleh pemain Persiba, melalui gol pemain pengganti Bijahil Chalwa pada menit ke-79, meneruskan bola dari tendangan bebas.

Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga tambahan waktu tiga menit yang diberikan berakhir.

Tambahan satu poin pada laga terakhir membawa tim Mitra Kukar merangsek ke posisi delapan klasemen sementara dengan nilai 25. Sementara Persiba berhasil keluar dari posisi juru kunci di peringkat 17 dengan 7 poin. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0123 seconds memory usage: 0.35 MB