Rabu, 20 September 2017

Penajam Paser Utara Berpeluang Jadi Tujuan Investasi

id penajam, kominfo ppu, sekkab ppu, tohar, investasi,
Penajam Paser Utara Berpeluang Jadi Tujuan Investasi
Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara,Tohar (ANTARA Kaltim/Bagus Purwa)
Penajam (ANTARA Kaltim) -  Kabupaten Penajam Paser Utara sangat berpeluang menjadi salah satu daerah tujuan investasi di Provinsi Kalimantan Timur, kata Sekretaris Kabupaten setempat, Tohar.

"Penajam Paser Utara berpeluang besar menjadi salah satu daerah tujuan investasi di Kalimantan Timur," ujar Tohar ketika dihubungi di Penajam, Minggu.

Menurut dia, "Benuo Taka" (nama lain dari Kabupaten Penajam Paser Utara) berpotensi besar menjadi daerah tujuan investasi karena posisi wilayah yang cukup strategis.

Namun Untuk menarik para pemilik modal berinvestasi ke Benuo Taka harus didukung dengan infrastruktur akses jalan penghubung sehingga mendekatkan akses ke fasilitas umum yang berada di Kota Balikpapan.

Kabupaten Penajam Paser Utara, kata Tohar, posisinya dekat dengan fasilitas umum seperti bandara dan pelabuhan yang berada di Kota Balikpapan.

"Posisi wilayahnya yang berdekatan dengan fasilitas umum itu menjadi peluang besar untuk menjadi tujuan investasi," ucapnya.

Tohar menyatakan, mobilitas masyarakat untuk tinggal di Kabupaten Penajam Paser Utara juga sangat besar, karena Kota Balikpapan memiliki wilayah yang sangat terbatas.

Sedangkan wilayah di Kabupaten Penajam Paser Utara masih cukup luas untuk jadikan pemukiman masyarakat dan lokasi berinvestasi.

"Kabupaten Penajam Paser Utara masih memiliki ruang atau wilayah yang masih cukup luas di banding Balikpapan," kata Tohar.

Kendati Kabupaten Penajam Paser Utara sangat strategis dan berpotensi untuk berinvestasi, namun seakan terputus karena belum adanya infrastruktur akses penghubung yang mempermudah para pemilik modal untuk berinvestasi.

Untuk menarik para pemilik modal, Kabupaten Penajam Paser Utara akan memberikan kemudahan perizinan kepada masyarakat maupun pengusaha yang ingin menanamkan modalnya di daerah itu. (Kominfo PPU)

Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0187 seconds memory usage: 0.37 MB