Senin, 25 September 2017

Mitra Kukar Tumbangkan Persib 2-1

id Mitra Kukar
Mitra Kukar Tumbangkan Persib 2-1
Logo klub Mitra Kukar (Istimewa)
Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tuan rumah Mitra Kukar memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang usai menumbangkan Persib Bandung dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Sabtu malam.

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya, tim berjuluk "Naga Mekes " sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Billy Paji Keraf pada menit ke-23.

Namun, Bayu Pradana dkk berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Marclei Cesar dan Mitra Kukar berhasil mengunci kemenangan melalui gol yang diciptakan gelandang asal Korea Selatan, Oh Inkyun pada menit ke-82.

Pemain Mitra Kukar Saepuloh Maulana mendedikasikan kemenangan ini sebagai kado untuk suporter Mitra Mania yang berulang tahun ke-12.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk pemain Mitra Kukar yang ke-12, Mitra Mania. Semoga tidak pernah lelah mendukung kita apapun itu keadaannya. Kita harus selalu bersama, karena apapun itu tanpa kalian semua, kita bukan apa-apa," ungkap Saepuloh.

Bek Mitra Kukar itu mengapresiasi perjuangan rekan-rekannya yang tetap konsentrasi dan berjuang meraih kemenangan.

"Apa yang kita semua inginkan tercapai, tiga poin di malam ini. Saya apresiasi kerja keras pemain di lapangan, walaupun ada beberapa pemain yang baru sembuh, besoknya langsung main," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra memuji mental dan fisik pemainnya yang berjuang demi meraih kemenangan.

"Saya memberikan tiga jempol, dari aspek mental dan fisik yang bisa mengatasi kelelahan akibat jadwal padat. Kita mensyukuri apa yang kita kerjakan di Mitra Kukar," ucap Jafri.

Pertandingan sempat diwarnai protes keras yang dilakukan Jafri Sastra kepada wasit Prasetyo Hadi saat keputusannya memberikan hadiah penalti untuk Persib di penghujung laga, hingga pertandingan terhenti sekitar 10 menit.

Namun, Jafri Sastra berkilah dan menolak aksinya yang diikuti para pemain serta ofisial Mitra Kukar di pinggir lapangan dianggap sebuah protes.

"Tadi tidak protes, itu hanya berdialog tentang hal-hal positif untuk sepakbola ke depannya. Kinerja wasit bisa menyelesaikan pertandingan sampai 2X45 menit dengan tekanan yang luar biasa," ucap Jafri.

Akan tetapi, Persib tidak mampu memaksimalkan hukuman penalti itu, setelah Raphael Maitimo yang menjadi eksekutor gagal menyarangkan bola berkat aksi brilian penjaga gawang Mitra Kukar Joko Ribowo.

Kemenangan ini menjaga persaingan Mitra Kukar di papan atas dengan menempati peringkat ke-7 dan raihan 24 poin. Naga Mekes hanya berselisih tiga poin dari pemuncak klasemen yang belum memainkan laga pekan 15. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0111 seconds memory usage: 0.46 MB