Kamis, 21 September 2017

PT Swakarsa Sinar Sentosa Juara I KB Perusahaan

id PT Swakarsa Sinar Sentosa , harganas xxiv, penghargaan, sri santoso., surya chandra surapaty,eli kusnaeli
PT Swakarsa Sinar Sentosa Juara I KB Perusahaan
dr.Sri Santoso menerima penghargaan dari Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapaty di Bandar Lampung (BKKBN Kaltim/Aditya)
Bandar Lampung (ANTARA Kaltim) - Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit,  PT Swakarsa Sinar Sentosa , di Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten, Kutai Timur Provinsi Kaltim meraih  penghargaan dari pemerintah yakni  keluar sebagai juara I pada lomba KB Perusahaan di luar Jawa-Bali.

Pemberian penghargaan kepada pemenang lomba KB Perusahaan tersebut pada acara Sarasehan yang merupakan rangkaian  kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV yang dipusatkan di Kota Bandar Lampung,Provinsi Lampung. 

"Kami merasa bangga dan senang karena upaya membina karyawan dan masyarakat setempat selama ini dihargai pemerintah melalui BKKBN RI dengan mendapatkan penghargaan," kata Perwakilan PT Swakarsa Sinar Sentosa,dr.Sri Santoso usai menerima penghargaan dari Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapaty di Bandar Lampung, Jum’at (14/7).

Ia mengatakan, penghargaan ini merupakan motivasi dan tantangan kedepan bagaimana perusahaan lebih baik lagi melalui Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dibidang kesehatan dan pendidikan sehingga SDM  meningkat maka otomatis kejahteraan masyarakat akan meningkat pula .

Adapun kegiatan rutin yang dilakukan  adalah melakukan kunjungan rutin setiap dua minggu sekali kepada masyarakat pada lima desa di wilayah Kecamatan Wahau,  untuk memantau dan memeriksa kesehatan re produksi   serta  mensosialisasikan program   Kependudukan Keluarga Berencana Pembnagunan Keluarga (KKBPK).

Sri Santoso berharap kedepan pihak perusahaan bersama instansi terkait di Kabupaten KutaiTimur dan dukungan BKKBN Kaltim dan BKKBN RI terus memberikan dukungan terutama tenaga penyuluh dan persedian  alat kontrasepsi (Alkon).

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli mengatakan keberhasilan beberapa pemenang lomba dari Provinsi Kaltim tidak terlepas dukungan dari semua pihak yakni pemerintah kabupaten/kota, pihak swasta, masyarakat, tokoh masyarakat dan agama , LSM serta para kader.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses atas kerjasama semua pihak terutama penggiat Program KB yang peduli dengan Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga," kata Eli.
 
Sekadar diketahui pada peringatan Harganas ke XXIII 2016  di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  Provinsi Kaltim juga mendapatkan penghargaan meraih juara I atas nama perusahaan pekebunan kelapa sawit, PT Nusantara XIII di Kabupaten Paser.(*)

Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0106 seconds memory usage: 0.35 MB