Kamis, 27 Juli 2017

Persib Krisis Penyerang Hadapi Mitra Kukar

id persib
Persib Krisis Penyerang Hadapi Mitra Kukar
Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman. (ANTARA News)
Samarinda (ANTARA Kaltim) - Persib Bandung mengalami krisis pemain di barisan depan saat menghadapi tuan rumah Mitra Kukar pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1-2017 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (15/7).

Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman kepada pers di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Jumat, mengatakan enam pemain depannya mengalami cedera dan tidak ikut dibawa melakoni laga tandang di markas "Naga Mekes".

Keenam pemain depan tersebut adalah Sergio Van Djik, Carlton Cole, Atep, Febri, Tantan, dan Zola.

"Praktis pemain depan senior yang tersisa hanya Shohei Matsunaga dan Rafael Maitimo, namun posisi Maitimo pun sebenarnya adalah gelandang," katanya.

Djajang tidak memiliki pilihan lain, kecuali mengoptimalkan para penyerang muda yang selama ini jarang dimainkan, yakni Puja, Agung dan Jefri dengan dibantu Matsunaga sebagai satu-satunya penyerang senior.

Selain memaksimalkan penyerang muda, Djajang juga akan menginstruksikan pemain tengahnya untuk lebih aktif bergerak ke depan membantu barisan penyerang.

"Kami tahu Mitra Kukar merupakan tim yang kuat, apalagi bermain di kandang. Tercatat dari delapan laga kandang, mereka tak pernah kalah dan hanya sekali seri saat melawan PSM Makassar," kata Djajang.

Absennya pemain internasional Mohammed Sissoko, menurut Djajang, bukan menjadi titik lemah bagi tim Mitra Kukar, karena kekuatan mereka yang sebenarnya justru pada pemain lokal yang dikomando Bayu Pradana.

"Makanya kalau kami ingin mendapatkan poin di sini, kuncinya harus berusaha dan bekerja keras," tegas Djajang.

Pemain Persib Bandung Jefri Kurniawan menambahkan peluang timnya untuk meraih angka di Tenggarong cukup terbuka, asalkan rekan-rekannya tidak lengah dan mau bekerja keras meladeni lawan.

"Mitra Kukar seperti tim Madura United yang begitu perkasa bila bermain di kandang, tapi bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan, kami akan berusaha mendapatkan hasil terbaik di laga esok," tegas Jefri. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0377 seconds memory usage: 0.35 MB