Kamis, 27 Juli 2017

Borneo FC Putus Kontrak Dragan Djukanovic

id dragan djukanovic, borneo FC, pelatih borneo, pusamania borneo
Borneo FC Putus Kontrak Dragan Djukanovic
Dragan Djukanovic. (ANTARA Kaltim/DK)
Dragan Djukanovic mencatatkan enam kemenangan, dua hasil imbang dan enam kali kalah.
Samarinda (ANTARA Kaltim) - Manajemen Borneo FC akhirnya memutus kontrak pelatih Dragan Djukanovic memasuki pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2017, menyusul hasil kurang memuaskan yang dicapai tim berjuluk "Pesut Etam" di urutan klasemen.

Direktur Utama Nasuham Pratama yang membawahi Borneo FC, Syadli Awad, dihubungi dari Samarinda, Jumat, mengatakan pemutusan kontrak pelatih asal Montenegro tersebut telah dilakukan pada Kamis (13/7).

Sebagai gantinya, lanjut Syadli, manajemen menunjuk Ricky Nelson untuk mendampingi Ponaryo Astaman dan kawan-kawan, melanjutkan sisa kompetisi.

"Kami telah memutus kontrak Dragan sebagai pelatih kepala, dan kemudian tim bakal dipegang `caretaker` dan kami telah menunjuk Ricky Nelsson mengisi posisi tersebut, dia juga sudah sepakat," katanya.

Sampai 13 pekan menahkodai Borneo FC, Dragan Djukanovic mencatatkan enam kemenangan, dua hasil imbang dan enam kali kalah.

Tim kebanggaan masyarakat Samarinda itu mengemas 21 gol dan kemasukkan 18 gol.

Meski mampu meraih dua poin memetik skor imbang saat bertanding di Bogor dan Bandung, enam laga lainnya harus diakhiri dengan kekalahan.

"Keputusan ini sudah resmi dari tadi malam dan sejak lawan Persija Jakarta nanti, Ricky Nelson yang dipercaya untuk dampingi tim," kata Awad.

Figur Ricky Nelson sebenarnya bukan orang asing di Borneo FC. Pada awal musim lalu, saat ditunjuk membesut Borneo FC II, ia mampu menembus partai final Piala Presiden 2017.

Pelatih Kepala Borneo FC Dragan Djukanovic memang sudah tidak terlihat pada sesi latihan yang digelar Kamis (13/7) malam, dalam persiapan laga melawan Persija Jakarta.

Menurut penuturan sejumlah pemain "Pesut Etam", sebenarnya Dragan hadir di Stadion Segiri Samarinda lebih awal sebelum latihan.

Saat itu, Dragan yang mengenakan kaos polo biru, mendatangi satu per satu pemain Borneo FC.

Dragan sempat menyalami dan memeluk erat pemain, seolah berpamitan dengan klub kebanggaan Kota Tepian itu.

Pemain Borneo FC Wahyudi Hamisi mengaku kaget Dragan berpamitan dengan para pemain. Namun ia berharap Dragan sukses melanjutkan karir sebagai pelatih.

"Saya juga kaget dengar kabar itu. Ya kita tetap latihan seperti biasa. Semoga ini yang terbaik untuk klub dan pelatih," katanya.

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0504 seconds memory usage: 0.35 MB