Kamis, 27 Juli 2017

Seluruh Polda Diperintahkan Habis-habisan Jaga Mudik Lebaran

id Mudik lebaran, pengamanan lebaran, kapolri, jaga mudik
Seluruh Polda Diperintahkan Habis-habisan Jaga Mudik Lebaran
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. ( ANTARA Foto/Muhammad Adimaja)
Batang, Jawa Tengah (ANTARA News) - Laiknya selalu terjadi dari tahun ke tahun, mudik Lebaran selalu melibatkan belasan juta orang dan bisa mengundang kerawanan dari berbagai sisi. Semua polda diperintahkan habis-habisan menjamin keamanan mudik Lebaran 2017 kali ini.

"Saya meminta jajaran polda habis-habisan menjaga pengamanan arus mudik Lebaran karena hari ini (Jumat) akan terjadi kepadatan," kata Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, di pintu keluar tol Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat sore.

Meski saat ini, arus mudik Lebaran terpantau lancar dan aman, kata dia, polisi harus bekerja habis-habisan untuk mengantisipasi permasalahan di jalan dan hal-hal lain terkait.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono, mengatakan, untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik Lebaran 2017, Polda Jawa Tengah akan memberlakukan lawan arus lalu-lintas di sepanjang jalan pantura Pulau Jawa di Gringsing, Kendal, hingga memasuki jalan tol Krapyak, Semarang.

"Oleh karena, kami perintahkan pada kepala Polres Batang-Kendal, dan kepala Polrestabes Semarang berkoordinasi," katanya.

Sementara itu berdasar pantauan di jalur pantura dan jalur darurat Tol Batang-Semarang, arus mudik Lebaran 2017 masih aman dan lancar.

Kepadatan sesaat arus mudik Lebaran hanya terjadi di titik persimpangan lampu pengatur lalu-lintas dan pintu keluar tol Gringsing, serta tempat istirahat di Alas Roban Batang. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0095 seconds memory usage: 0.35 MB