Senin, 21 Agustus 2017

Rusmadi Daftar Bacagub Lewat PDI-P dan Nasdem

id sekprov kaltim, rusmadi, daftar, pdi-p, bacagub, awang faroek ishak,
Rusmadi Daftar Bacagub Lewat PDI-P dan Nasdem
Ketua DPW Partai Nasdem Kaltim Harbiansyah Hanafiah (kiri) saat menerima kedatangan Rusmadi di sekretariat partai di Samarinda, Selasa (13/6). (ANTARA Kaltim/Arumanto)
Samarinda (ANTARA Kaltim) - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Rusmadi Wongso mendaftar sebagai bakal calon gubernur melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Nasdem untuk Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Timur tahun 2018.

Rusmadi didampingi langsung Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak saat menyerahkan berkas pendaftaran di Sekretaris PDI Perjuangan dan Partai Nasdem di Samarinda, Selasa (13/6).

Selain Awang Faroek, ratusan simpatisan dari Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kaltim juga turut mengantarkan ketuanya Rusmadi, sambil diiringi dengan suguhan kesenian daerah dan habsy.

Pada kesempatan itu, Rusmadi menyatakan kesiapannya maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Kaltim dan berharap mendapatkan dukungan penuh dari PDI Perjuangan dan Nasdem.

Dukungan kedua partai tersebut telah memenuhi syarat pencalonan untuk maju pada Pilkada Kaltim 2018, mengingat PDIP mempunyai sepuluh kursi dan Partai Nasdem dengan dua kursi di DPRD Kaltim.

"Saya berharap PDI Perjuangan dan Nasdem bisa mengakomodasi niat saya untuk maju pada Pilkada 2018," kata Sekprov yang telah membentuk tim sukses bernama "Sahabat Cak Rusmadi"

Ia berharap bisa terakomodasi sebagai calon gubernur dan sukses menjadi Gubernur sehingga ke depan bisa melanjutkan proses pembangunan di Kaltim dengan lebih baik dan bermartabat di era mendatang.

"Bagaimainapun Kaltim punya sumber daya alam yang begitu melimpah. Kits ingin pembangunan ini bisa dilakukan secara mandiri oleh masyarakat Kaltim dan berkelanjutan menuju masyarakat yang sejahtera," jelasnya.

Saat menyerahkan berkas di Sekretariat DPD PDI Perjuangan, Rusmadi dan rombongan diterima oleh Ketua tim penjaringan dan penyaringan, Sevana Podung dan sejumlah pengurus partai.

Sementara di sekretariat DPW Partai Nasdem, Rusmadi diterima langsung Ketua DPW Partai Nasdem Harbiansyah Hanafiah dan jajaran pengurus.

Menurut Sevana Podung, partainya menyambut baik aspirasi semua calon yang telah melamar ke PDI Perjuangan sebagai bacagub.

"Kami akan verifikasi berkas ini, kemudian akan kami serahkan ke pengurus pusat untuk diproses lebih lanjut. Keputusan akhir siapa calon gubernur ditentukan oleh pusat, kami di daerah hanya menjalankan verifikasi administratif," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Kaltim Harbiansyah Hanafiah menegaskan bahwa partainya juga akan menyerahkan berkas pendaftaran semua calon ke pengurus pusat.

Saat ini sudah ada tiga nama yang melamar sebagai bacagub di Partai Nasdem, yakni Rita Widyasari (Bupati Kutai Kartanegara), Syaharie Jaang (Wali Kota Samarinda) dan Rusmadi (Sekprov Kaltim).

"Semua calon akan ditentukan melalui hasil survei internal partai dan kewenangan tetap ada di tingkat pusat. Kami di daerah hanya sebatas memberikan masukan sesuai situasi dan kondisi di lapangan," tegasnya.(*)

Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0145 seconds memory usage: 0.35 MB