Jumat, 22 September 2017

Mitra Kukar Siap Redam PS TNI

id mitra kukar, liga 1, jafir sastra, PS TNI
Mitra Kukar Siap Redam PS TNI
Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra. (ANTARA News)
Samarinda (ANTARA Kaltim) - Kesebelasan Mitra Kukar siap meredam kekuatan PS TNI pada pertandingan lanjutan Kompetisi Liga 1 musim 2017 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Jumat (2/6) malam.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra di Tenggarong, Kaltim, Kamis, mengatakan, timnya akan menurunkan formasi terbaik menghadapi tim PS TNI yang saat ini bercokol di peringkat tiga klasemen.

"Para pemain kami sudah siap meladeni PS TNI, kami tahu kualitas lawan, namun kami tetap menargetkan hasil kemenangan karena ini merugakan laga kandang," kata Jafri.

Tim berjuluk Naga Mekes tersebut tidak gentar dengan kekuatan "Predator Garuda" yang selalu menyulitkan semua tim kontestan Liga 1 untuk meraih target sempurna di laga kandang.

Pasukan Jafri Sastra itu cukup optimis bisa mengamankan tiga poin, sekaligus menambah rekor belum pernah kalah di laga kandang pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2017.

Meski belum menetapkan komposisi pemain, namun kemungkinan Jafri akan mengandalkan eks pemain PS TNI, Wiganda Pradika.

Jafri berharap Wiganda yang berperan sebagai bek kanan diharapkan mampu memotong serangan sayap PS TNI.

Sayangnya pada laga esok, Jafri kembali tidak akan memainkan Inkyun Oh. Pemain asal Korea Selatan itu sudah dua pertandingan terakhir tak pernah tercantum dalam susunan skuad.

Jafri beralasan menepikan Inkyun untuk memberi penyegaran kepada pemainnya.

"Kami harus melakukan rotasi karena jadwal sangat padat. Tinggal latihan terakhir nanti kita lihat siapa yang siap diturunkan," ujarnya.

Jafri menyadari PS TNI akan menyulitkan permainan anak asuhnya. Ia menilai PS TNI sudah berkembang dibanding musim sebelumnya.

Ia menegaskan anak asuhnya perlu mewaspadai semua pemain PS TNI. Apalagi saat ini PS TNI bertengger di posisi 3 klasemen dengan koleksi 15 poin.

"PS TNI sudah berkembang, mereka punya materi pemain berkualitas. Pertandingan nanti pasti berjalan seru. Tapi kamu yakin anak-anak bisa memanfaatkan keadaan bermain di kandang," ungkapnya.

Sementara itu, kapten Bayu Pradana Mitra Mania memenuhi stadion pada pertandingan besok, agar para pemain termotivasi di lapangan.

"Kami siap menghadapi laga besok, dan mohon dukungan, doa supaya kita bisa meraih poin maksimal di kandang," tegas Bayu. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0117 seconds memory usage: 0.35 MB