Senin, 21 Agustus 2017

Bank Syariah Mandiri Gelar Zona Berkah Ramadhan

id samarinda, bsm zona berkah ramadhan, islamic center, aspul anwar, dulhadi
 Bank Syariah Mandiri Gelar Zona Berkah Ramadhan
Logo - Zona Berkah Bank Syariah Mandiri(BSM) (Ist)
Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pada Ramadhan 1438 Hijriah  Bank Syariah Mandiri (BSM) bekerjasama dengan RMJ Company selaku event organizer (EO) kembali menggelar kegiatan berupa Zona Berkah Ramadhan di halaman Islamic Center Samarinda yang berlangsung  27 Mei hingga 22 Juni 2017.

"Kegiatan ini  bertujuan selain mendekatkan dengan para nasabah, pemberdayaan  ekonomi umat  juga berbagi keberkahan dengan membagikan hadiah (doorprize),"kata Ketua panitia Aspul Anwar di Samarinda, Jum'at (26/5).
 
Ia mengatakan pada kegiatan Zona Berkah Ramadhan tersebut nantinya ada bazar,  pasar ramadhan yang tersedia sejumlah stan yang diisi oleh pedagang makanan untuk berbuka puasa, pedagang pakaian,aksesoris, provider telepon seluler bahkan di isi otomotif.

Adapun jumlah stan yang disediakan sebanyak 60 stan, bagi mereka yang mengisi stan akan dikenakan biaya pendaftaran dan sewa. Biaya pendaftaran nantinya akan digunakan untuk infak masjid, kebersihan dan keamanan.

"Sebagian lagi akan akan dikembalikan kepada para penyewa stan dalam bentuk tabungan Bank Mandiri Syariah,"katanya.

Aspul Anwar menjelaskan bagi para pengunjung yang datang dan berbelanja akan diberikan kupon, setiap berbelanja di salah satu stan maka akan mendapatkan satu stempel. Pihak panitia telah menyiapkan delapan kotak yang harus di isi oleh pengunjung.

Jadi pengunjung harus mengisi delapan kotak tersebut, karena  berbelanja di satu stan akan mendapatkan satu stempel, minimal  pengunjung belanja  di delapan stan untuk mengikuti doorprize. Meskipun demikian panitia tidak membatasi jumlah nominal dalam berbelanja.

Ada beberapa hadiah yang disediakan panitia pada kegiatan Zona Berkah Ramadhan tersebut di antaranya   sejumlah handphone dan sepeda gunung.

Lanjut Aspul berbagai  lomba  digelar di area Zona Berkah BSM Ramadhan di antaranya  lomba nasyid putra-putri, lomba azan tingkat TPA, lomba kasidah atau habsyi antar-masjid, lomba busana muslim anak, lomba tahfiz Alquran, dan lomba bagarakan sahur umum.


"Jadi  warga yang datang bersama keluarga ,  mereka selain dapat berbelanja  berbagai jajanan untuk berbuka  puasa, anak-anak  mereka juga bisa mengikuti  berbagai lomba yang digelar,"katanya.

Sementara itu Dulhadi wakil ketua panitia menambahkan bahwa kegiatan ini  merupakan yang kedua kalinya di gelar dan  merupakan  program BSM pusat.

"Rencananya,grand opening akan digelar  pada Kamis (1/6) akan  dihadiri Dirut BSM, serta untuk Sabtu (27/6) akan dilakukan soft opening,"katanya.

Menurut Dulhadi kegiatan Zona Berkah BSM Ramadhan serentak  digelar di tujuh kota di Indonesia. Salah satunya di Kota  Samarinda.  Selain itu juga di gelar di Masjid Raya Medan, Masjid Agung Palembang, Masjid Sunda Kelapa Jakarta, Masjid Pusdai Bandung, Masjid Al Akbar Surabaya, dan  Masjid Raya Makassar.

"Samarinda di gelar di halaman Islamic Center untuk mewakili regional VI Kalimantan bahkan dijadikan agenda tahunan,"katanya.

Dijelaskan bahwa BSM akan membuka stan di Zona Berkah Ramadhan  untuk memberikan pelayanan kepada para pengunjung yang ingin mencari informasi seputar produk Bank Syariah Mandiri dan pengunjung juga bisa buka rekening langsung  atau secara online.

Tambah Dulhadi tidak dipungkiri bahwa kegiatan Zona Berkah Ramadhan bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk BSM kepada masyarakat juga untuk meningkatkan kesadaran dan menggali potensi bisnis disegmen retail.(*)



Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0417 seconds memory usage: 0.36 MB