Golkar Mulai Perkenalkan Rita Widyasari sebagai Cagub

id Rita Widyasari, Partai golkar, pilkada kaltim, pilgub kaltim
Golkar Mulai Perkenalkan Rita Widyasari sebagai Cagub
Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari. (ANTARA Kaltim/M Ghofar)
Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Partai Golkar mulai memperkenalkan Rita Widyasari kepada masyarakat sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Timur tahun 2018.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar yang juga Ketua DPR RI Setya Novanto turun langsung memperkenalkan Bupati Kutai Kartanegara itu di sela Rapat Pimpinan Nasional partai tersebut di Balikpapan, Senin.

"Ini Ibu Rita, calon Gubernur Kaltim. Beliau Bupati Kutai Kartanegara," kata Setya Novanto saat mengunjungi Pasar Pandansari, Balikpapan Barat.

Pada kesempatan itu, Novanto memperkenalkan Rita Widyasari kepada para pedagang sambil berbelanja, serta menyinggahi lapak penjual beras, minyak goreng, sayuran, dan ayam.

Pasar Pandansari merupakan pasar induk di Kota Balikpapan, yang sebagian bangunannya terbakar beberapa tahun lalu dan hingga kini belum lagi direnovasi.

Dalam rombongan itu, juga ada Wakil Ketua MPR RI dari Partai Golkar Mahyuddin, anggota DPR Nurul Arifin dan Aziz Syamsuddin.

Sebagian warga memanfaatkan momen itu untuk berfoto bersama dengan Rita widyasari atau para anggota DPR, kendati banyak juga masyarakat yang mengaku belum kenal dengan sosok Rita.

"Kalau Pak Rizal Effendi saya tahu atau Haji Rahmad. Kalau ibu yang dari Tenggarong itu kita memang ndak kenal," kata Rasyid, salah satu pedagang ikan di Pasar Pandansari.

Rizal Effendi adalah Wali Kota Balikpapan dan Haji Rahmad atau Rahmad Mas`ud adalah wakilnya, sekarang juga Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan.

Namun, ada juga warga yang sudah mengenal wajah Rita Widyasari dari baliho-baliho besar di sudut-sudut Kota Balikpapan yang mulai terpasang sejak beberapa hari lalu, menjelang Rapimnas Partai Golkar.

Menanggapi komentar sebagian warga yang belum mengenal dirinya, Rita Widyasari tersenyum.

Menurut putri mantan Bupati Kutai Kartanegara Syaukani HR itu, dirinya memang belum banyak turun ke masyarakat, terutama di wilayah selatan Kaltim seperti Balikpapan, Paser, dan Penajam Paser Utara.

Meski demikian, Rita cukup populer di Samarinda, apalagi di wilayahnya Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Saya masih menunggu SK (surat keputusan) penetapan sebagai calon gubernur yang akan diberikan DPP saat deklarasi nanti," kata Rita.

Pada sisi lain, Setya Novanto mengatakan bahwa kunjungannya ke Pasar Pandansari juga sekalian untuk mengetahui perkembangan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan 1438 Hijriyah.

"Temuan kami, harga bawang putih di sini dijual Rp70 ribu perkilogram. Itu naik Rp20 ribu dari harga normalnya," kata Novanto. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0324 seconds memory usage: 0.35 MB