Sabtu, 19 Agustus 2017

Mitra Kukar Tanpa Sejumlah Pilar Hadapi Bali United

id mitra kukar, pemain spanyol, jafri sastra, naga mekes, liga 1
Mitra Kukar Tanpa Sejumlah Pilar Hadapi Bali United
Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra. (ANTARA News)
Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tuan rumah Mitra Kukar tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilarnya saat menjamu Bali United pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (10/5).

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra ditemui wartawan di Tenggarong, Selasa, mengatakan pemain gelandang Septian David Maulana dipastikan absen karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia dan pemain asal Spanyol Jorge Gotor Blas masih belum pulih dari cedera.

Selain itu, pemain asal Korea Selatan Inkyun Oh juga harus menepi karena terkena akumulasi hukuman kartu saat laga sebelumnya melawan Persela Lamongan.

"Zulham Zamrun juga masih dalam tahap pemulihan kondisi dan pada latihan terakhir pagi tadi dia juga absen," terang Jafri Sastra.

Meski demikian, Jafri sedikit lega dengan mulai pulihnya pemain sayap lincah Hendra Bayauw, setelah sekitar tiga bulan menjalani terapi pemulihan cedera.

Kendati kondisi tim tidak lengkap, Jafri Sastra tetap optimistis anak-anak asuhnya meredam agresivitas permainan Bali United untuk mengamankan poin sempurna di kandang sendiri.

"Pada latihan terakhir tadi pagi, perkembangan anak-anak cukup baik dan mereka sudah siap tempur menghadapi laga besok. Namun, untuk menentukan formasi tim inti tetap akan saya lihat jelang pertandingan besok," ujarnya.

Jafri tidak menyepelekan kekuatan Bali United yang pada dua laga terakhir berhasil meraih hasil maksimal.

"Kami tetap waspada dengan Bali United, karena saya melihat ada yang berbeda dari tim asal Bali itu, mulai dari pemain dan juga pelatih, tim ini telah menunjukkan perubahan besar," tambahnya.

Sementara itu, penjaga gawang Mitra Kukar Geri Mandagi menyatakan siap tampil maksimal dalam mengawal mistar gawang timnya dari gempuran pemain lawan.

Ia juga berharap semua rekannya bisa menjalankan strategi pelatih dengan baik, sehingga target meraih kemenangan kandang bisa kembali dipersembahkan kepada masyarakat Kutai Kartanegara.

"Kami harus optimistis bisa meraih kemenangan, apalagi main di kandang sendiri. Saya sendiri akan berusaha tampil maksimal bila mendapat kepercayaan dari pelatih," tegas Geri.

Saat ini, tim berjuluk "Naga Mekes" itu berada di peringkat ke-12 klasemen dengan nilai empat, hasil dari sekali menang, sekali imbang dan dua kali kalah. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0151 seconds memory usage: 0.35 MB