Selasa, 23 Mei 2017

Mitra Kukar Incar Kemenangan Perdana Liga 1

id Jafri sastra, mitra kukar, persela, liga 1
Mitra Kukar Incar Kemenangan Perdana Liga 1
Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra (dua dari kanan) dan pemain anyar Mohammed Sissoko (dua dari kiri) saat jumpa pers di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Senin (17/4). (ANTARA Kaltim/Arumanto)
Samarinda (ANTARA Kaltim) - Kesebelasan Mitra Kukar mengincar kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 2017 saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kukar, Kalimantan Timur, Rabu (3/5).

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra di Tenggarong, Selasa, mengatakan, saat ini tim berjuluk "Naga Mekes" tersebut baru mengoleksi dua poin, dari tiga kali pertandingan yang telah dilakoni.

Ia berharap pada laga keempat melawan Persela Lamongan, Bayu Pradana dkk. bisa tampil lebih maksimal sehingga target tiga poin di kandang bisa terpenuhi.

"Progress anak-anak sudah mulai ada peningkatan, meskipun dari hasil pertandingan terakhir melawan Madura United kami hanya bisa meraih hasil seri, maka tidak ada pilihan pada laga besok kami harus bisa mengamankan poin penuh di kandang," jelasnya.

Berkaca pada laga kandang sebelumnya saat ditahan imbang 1-1 oleh PSM Makassar, menurut Jafri harus dijadikan pelajaran berharga supaya tim asal Tenggarong, Kukar tersebut tidak lagi kehilangan poin.

"Kami harus start menyerang dari awal, supaya kita bisa unggul gol duluan," katanya.

Para pemain Mitra Kukar, kata Jafri, kini semakin solid meski masih memiliki kendala dalam hal kerja sama tim. Ia berharap bisa segera membenahi persoalan itu.

"Mohamed Sissoko, Marclei Cesar Dos Santos dan Gerry Mandagi Cs ada sedikit masalah team work," kata Jafri.

Terkait kekuatan lawannya,Jafri mengetahui bahwa Persela Lamongan dikalahkan Barito Putera 2-0 dan juga kalah melawan Bali United 1-0 di laga sebelumnya.

Namun, Jafri menolak untuk menjadikan hasil buruk laga terakhir lawannya buat dijadikan patokan.

"Tapi (hasil itu) tidak bisa jadi referensi. Yang menjelas melawan Persela Lamongan kita harus lebih fokus," kata dia.

Serupa dengan Persela, Jafri juga mengakui waktu persiapan tim memang minim. Sehingga ia tidak sempat menyiapkan pelatihan atau persiapan khusus untuk melawan LaskarJoko Tingkir-julukan Persela Lamongan.

"Tapi kami lebih fokus pada kebugaran (pemain). Mudahan besok sudah siap seratus persen," kata Jafri. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0174 seconds memory usage: 0.35 MB