Go Jek dan Traveloka Sponsori Liga-1 Rp180 Miliar

id Pssi, liga 1, gojek, traveloka, sponsor liga
Go Jek dan Traveloka Sponsori Liga-1 Rp180 Miliar
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kedua kiri) didampingi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Berlinton Siahaan (kedua kanan), Chief Marketing Officer GO-JEK Indonesia Piotr Jakubowski (kiri) dan Head of Marketing Traveloka Dannis Muhammad (kanan) foto bersama dengan logo baru GO-JEK Travelok
Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan Go Jek dan Traveloka memberikan total Rp180 miliar untuk mendukung Liga 1.

Go-Jek dan Traveloka sendiri merupakan dua sponsor utama liga tertinggi di Indonesia itu sehingga nama resmi kompetisi menjadi "Go-Jek Traveloka Liga 1".

"Total Go-Jek dan Traveloka memberikan Rp180 miliar," ujar Ketua Umum PSSI, Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi, di Jakarta, Senin.

Dia menyebutkan nilai itu secara terang-benderang walau sebelumnya sponsor enggan mempublikasikan.

Go-Jek Traveloka Liga 1 akan mulai bergulir pada Sabtu (15/4) dengan pertandingan perdana Persib Bandung melawan Arema FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Pihak sponsor setidaknya harus bisa menyediakan subsidi per-tim, artinya untuk 18 klub peserta, sejumlah sedikitnya Rp7,5 miliar. Jumlah itu akan bertambah seiring peningkatan penampilan tim tersebut di liga.

"Saya sampaikan apresiasi kepada para sponsor. Semoga Liga 1 yang dimulai 15 April dan berakhir 12 November 2017 bisa melahirkan atlet-atlet yang profesional serta bergairah membela bangsa dan negara," katanya.

Terkait Liga 1, dia menegaskan PSSI tidak akan membiarkan semua bentuk perjudian yang berimbas pada pengaturan pertandingan liga merajalela.

Menurut dia, para mafia sepakbola bisa memberikan pengaruhnya kepada ofisial, pemain serta wasit, bahkan di ujung-ujung pertandingan.

"Mereka bisa mengubah skor di 10 menit terakhir. Saya akan melakukan yang terbaik untuk hal ini. Jangan sampai gangguan perjudian itu menuju arena lapangan," kata Rahmayadi. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0098 seconds memory usage: 0.35 MB