Minggu, 25 Juni 2017

Penipuan Berkedok Acara Pemerintahan Terjadi di Penajam

id penajam, penipuan, okmum pns, pemerintah ppu,
Penajam (ANTARA Kaltim) -  Sejumlah pelaku usaha atau pedagang makanan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur mengaku tertipu oknum yang mengaku sebagai panitia pelaksana acara pemerintahan kabupaten setempat.

Menurut para korban, di Penajam, Minggu, oknum tersebut mengaku pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan menggunakan seragam PNS menipu pedagang makanan menjanjikan memesan konsumsi untuk acara pemerintahan kabupaten.

Namun, menurut mereka, oknum itu meminta sejumlah uang kepada para pedagang dan menjanjikan pemesanan konsumsi dalam jumlah besar.

Arbaya, salah satu pedagang makanan di Kabupaten Penajam Paser Utara mengaku telah menjadi korban penipuan oknum PNS tersebut.

"PNS gadungan itu datang dengan menggunakan pakaian dinas, dan menyatakan ingin memesan pisang keju untuk acara di kantor bupati," katanya pula.

Kemudian, lanjut Arbaya, oknum tersebut meminta sejumlah uang dengan alasan untuk membelikan plastik mika tambahan pembungkus konsumsi yang dibuatnya.

"Saya tertipu jutaan rupiah," kata Arbaya lagi.

Oknum PNS itu bukan hanya menipu Arbaya, tetapi juga sejumlah pedagang makanan lainnya di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Khusnul Khotimah mengaku juga tertipu oleh oknum PNS yang datang memesan makanan untuk acara pemerintahan kabupaten itu.

"Sejumlah teman saya pedagang makanan juga ditipu, saya dan teman-teman tertipu jutaan rupiah," ujar dia pula.

Saat ini para pelaku usaha atau pedagang makanan di wilayah Penajam Paser Utara resah dengan marak aksi penipuan tersebut.

Mereka telah dibuat merugi oleh aksi penipuan oknum yang mengaku panitia acara pemerintahan kabupaten dengan menggunakan seragam PNS tersebut.

Khusnul Khotimah berharap adaya upaya pemerintah kabupaten dan penegak hukum untuk menangkap oknum yang mengaku PNS itu, agar pedagang makanan lainnya tidak mengalami hal serupa.(*)

Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0139 seconds memory usage: 0.35 MB