Sabtu, 19 Agustus 2017

Samarinda Juara Umum Kejurda Panahan

id panahan, perpani kaltim, hanafiah,pon remaja, kejurna panahan
 Samarinda Juara Umum Kejurda Panahan
Ilustrasi - Panahan (ANTARA News)
Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Tim panahan Kota Samarinda berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan daerah panahan kategori junior se- Kaltim yang berlangsung di lapangan panahan Karang Asam, Samarinda.

Pada kejuaraan yang berakhir Rabu (16/11) tersebut, tim panahan Samarinda menduduki peringkat pertama pengumpul medali dengan torehan 15 emas, 10 perak dan 14 perunggu.

Posisi runer-up pada kejurda yang menjadi ajang seleksi PON remaja dan even junior tingkat nasional itu diduduki oleh tim panahan daritim panahan Kutai Kartanegara dengan 12 emas, 20 perak dan 13 perunggu.

Sedangkan juara ketiga diraih oleh tim panahan Balikpapan 11 emas, 5 perak dan empat perunggu.

Ketua pengprov Persatuan Panahan Indonesia ( Perpani) Kaltim, Hanafiah di Samarinda, Rabu, mengatakan bahwa sedari awal sudah diprediksikan bahwa Samarinda bakal menjuarai even se- Kaltim.

"Dari kejuaraan ini berlangsung sejak Sabtu ( 12/11) kemarin, hanya ada tiga daerah yang mendominasi yakni Samarinda, Kukar dan Balikpapan," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa para juara dari even daerah ini akan menjadi acuan untuk pembentukan tim Kaltim di sejumlah even nasional yang akan diikuti.

"Kami sudah punya data para atletnya, tinggal kita siapkan program lanjutan untuk menghadapi even yang kita ikuti salah satunya adalah pelaksanaan PON Remaja," jelasnya.

Hanafiah mengaku cukup puas dengan penampilan para atlet junior di ajang kejurda tersebut, karena selain pesertanya juga banyak, persaingan atlet pun cukup ketat untuk setiap kelasnya.

"Dengan potensi bakat atlet muda ini kami cukup yakin menatap berbagai even nasional, termasuk untuk PON 2020 di Papua, karena kami yakin bila mereka terus dibina maka atlet junior ini bakal siap meregenerasi atlet senior yang ada," jelas Hanafiah.(*)

Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga

Generated in 0.0094 seconds memory usage: 0.35 MB