Kamis, 21 September 2017

Diskominfo Rencanakan Lomba Reportase Berita

id abdullah sani, samarinda, harkitnas, diskominfo
 Diskominfo Rencanakan Lomba Reportase Berita
Kepala Dinas Kominfo Kaltim Abdullah Sani (Dok.ANTARA Kaltim)
Samarinda (ANTARA Kaltim) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim berencana menggelar lomba reportase berita bagi pelajar dan mahasiswa se-Kaltim. Gelar lomba ini untuk menyemarakkan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 dan menyongsong HUT RI ke-71.

“Kita ingin peringatan Harkitnas tahun ini lebih semarak. Tidak hanya dari sisi pelaksanaan upacaranya, tapi juga dari kegiatan yang diselenggarakan,” kata Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani, Senin (9/5).

Sedangkan lomba reportase berita dipilih menjadi rangkaian kegiatan dimaksudkan sebagai upaya pembinaan bagi pelajar dan mahasiswa berkaitan dunia jurnalisme yang merupakan bagian bidang tugas Diskominfo.

Selanjutnya,  Diskominfo Kaltim bakal menyurati perguruan tinggi, universitas, maupun sekolah di Samarinda untuk menginformasikan pelaksanaan lomba yang  melibatkan pelajar dan mahasiswa sebagai peserta. “Kita akan surati agar mereka mengirimkan perwakilan untuk mengikuti lomba,” sebutnya.

Melalui kegiatan ini selain bisa mengukur serta meningkatkan kemampuan reportase berita, juga dapat meningkatkan rasa nasionalisme generasi muda. Sebab para peserta nantinya diminta membuat naskah bahan reportase tentang Peringatan Harikitnas ke-108.

Kriteria penilaian lomba antara lain, tata cara penyampaian reportase berita berkaitan apa yang diketahui, apa yang dilihat, dan referensi yang ada tentang Peringatan Harkitnas ke 108.

Bagi yang berminat, dipersilahkan mendaftar ke Kantor Diskominfo Kaltim dengan membawa surat pengantar dari sekolah, perguruan tinggi, maupun universitas. Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi Andik Riyanto (085347456000), Dira Samad (08115838669), Arif Maulana (081390696940), dan Lelyana Andriani (085250123424).

“Peserta yang beruntung menjadi pemenang akan menerima sertifikat penghargaan dan hadiah menarik yang akan diserahkan pada Upacara Peringatan Harkitnas ke-108 Tingkat Provinsi Kaltim. Bersamaaan itu juga akan diserahkan penghargaan pemenang lomba paduan suara dalam rangka Harkitnas,” sebutnya. (Diskominfo/arif)

 

Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga

Generated in 0.0435 seconds memory usage: 0.41 MB