Husry Kembali Jadi

Pada PON XVII 2008, atlet judo sumbangkan untuk Kaltim dua emas dan tiga perunggu, sedangkan pada SEA Games Laos 2009 raih medali perak dan perunggu sehingga mempertahankan serta meningkatkan prestasi itu jadi tantangan Husry. Pembukaan PON Kaltim. (Foto Andhika ANTARA)

Berita Terkait

Samarinda (ANTARA News - Kaltim) - Ahmad Husry terpilih kembali menjadi "komandan" (Ketua Umum) Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengprov PJSI) Kalimantan Timur pada Musyawarah Provinsi (Musprov) cabang olahraga tersebut, Kamis (1/7) di Samarinda.
   
Dilaporkan bahwa Ahmad Husry yang telah memimpin Pengprov PJSI pada periode sebelumnya. Ia terpilih secara aklamasi oleh sembilan pengurus provinsi yang menghadiri Musprov tersebut.
   
"Awalnya saya memang tidak mau maju lagi dengan tujuan  supaya ada penyegaran organisasi namun faktanya semua Pengcab PJSI masih menghendaki saya untuk memimpin PJSI hingga lima tahun mendatang," kata Achmad Husry usai Musprov PJSI.

Menurut dia bahwa sudah pasti beban dan tanggung jawab pengurus pada  periode mendatang tentu menjadi lebih berat, dengan pencapaian prestasi yang diraih pada periode sebelumnya.
   
"Pada PON XVII 2008 kita bisa mendapatkan dua emas dan tiga perunggu, sedangkan pada SEA Games Laos 2009 kita bisa mendapatkan medali perak dan perunggu sehingga tantangan berat kita hadapi pada PON XVIII-2012 Riau," papar dia. 

Ia menambahkan bahwa harapan berbagai pihak terkait tentunya agar prestasi yang dicapai oleh atlet gulat Kaltim pada periode mendatang bisa lebih meningkat, baik level nasional maupun kejuaraan internasional.

"Makanya ini menjadi tanggung jawab yang besar pengurus periode sekarang untuk mempersiapkan atlet dengan sebaik-baiknya," kata Husry.

Dari sudut organisasi, Husry juga mengaku punya tanggung jawab untuk mengembangkan cabang olahraga tersebut di seluruh kabupaten dan kota di Kaltim.
   
"Saat ini keanggotaan kami baru sembilan Pengcab, dan masih ada lima daerah (kabupaten dan kota) yang perlu kita upayakan supaya bisa terbentuk," jelas dia.

Husry juga mengupas masalah pembinaan untuk periode mendatang, yakni perlunya komitmen dan perhatian pemerintah kota setempat dengan olahraga Judo.

"Salah satu bukti sudah diwujudkan oleh Pengcab  PJSI Kukar yang cukup eksis dan bisa menciptakan atlet berprestasi, tentu kita berharap 13 daerah lainya bisa ikut berpartisipasi seperti Kabupaten Kukar," ujar Acmad Husry.

Editor: iskandar zulkarnaen
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar