Senin, 21 Agustus 2017

Wawali Lantik 16 Ketua RT se-Kelurahan Bontang Kuala

id pemkot bontang, wawali bontang, pelantikan RT
Wawali Lantik 16 Ketua RT se-Kelurahan Bontang Kuala
Wawali Isro Umarghani foto bersama para ketua RT usai pelantikan, Senin (18/1). (ANTARA Kaltim/Irwan)
Bontang (ANTARA Kaltim) - Wakil Wali Kota Bontang Isro Umarghani melantik sebanyak 16 ketua Rukun Tetangga se-Kelurahan Bontang Kuala untuk masa jabatan 2016-2018.

Acara pelantikan itu dirangkai dengan syukuran keberhasilan Kelurahan Bontang Kuala yang terpilih menjadi Kelurahan terbaik se-Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Isro Umarghani mengemukakan Rukun Tetangga (RT) harus berperan aktif dalam membangun masyarakat yang harmonis, karena RT adalah unit pemerintahan terkecil yang mempunyai peran penting dalam membantu kerja kelurahan.

"RT itu unit terkecil dalam pemerintahan. Bayangkan saja ketika RT tidak berjalan, maka yang dirugikan adalah kelurahan. Kerja kelurahan tidak akan bisa maksimal jika RT-nya tidak berjalan," ujar Isro.

Lurah Bontang Kuala Eko Mashudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Ketua RT se-Kelurahan Bontang Kuala yang ikut berperan aktif, sehingga kelurahan ini mampu mendapatkan penghargaan kelurahan terbaik se-Kaltim.

Peran RT dianggap penting dalam membangun kerukunan masyarakat, sehingga lingkungan masyarakat dapat berjalan dengan tentram.

"Peran RT itu penting sekali dalam membangun kerukunan masyarakat. Jika masyarakatnya enggak rukun dan tentram, bagaimana masyarakat bisa maju. Banyak waktu yang dihabiskan untuk bertikai saja," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Bontang Utara Zemmy Hasz mengimbau seluruh RT yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan jujur dan ikhlas dalam melayani masyarakat. Begitu juga dengan masyarakat diminta dapat bekerja sama dalam membangun ketentraman.

"Kita berharap RT yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Ini tak lain adalah amanah dalam membangun lingkungannya yang tentunya bersinergi dengan pemerintah," katanya. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga

Generated in 0.011 seconds memory usage: 0.35 MB