Jumat, 22 September 2017

Tetap Konsentrasi hingga Akhir Masa Bakti

id surabaya, workshop, wakil ketua dprd kaltim, hadi mulyadi,
  Tetap Konsentrasi hingga Akhir Masa Bakti
Workshop ”Kewajiban dan Tanggungjawab DPRD di Akhir Masa Jabatan” yang diikuti Anggota DPRD Kaltim dan pejabat struktural serta staf Sekretariat DPRD Kaltim digelar di Hotel Bumi Surabaya, pekan lalu. (Humas DPRD kaltim)
Surabaya (ANTARA Kaltim) -  Intensitas kerja tinggi yang menuntut profesionalisme di setiap detailnya, tergambarkan lewat workshop ”Kewajiban dan Tanggungjawab DPRD di Akhir Masa  Jabatan”. Workshop diikuti dilintas Anggota DPRD Kaltim dan pejabat struktural serta staf Sekretariat DPRD Kaltim, di Hotel Bumi Surabaya, pekan lalu.  

Memasuki masa akhir periode, baik Anggota DPRD maupun pejabat struktural plus staf kedewanan dituntut tetap berkonsentrasi pada tugas utama pelayanan penyambung lidah rakyat. Demi mewujudkan  konektivitas  kerja kedewanan yang efektif dan interaktif, menjadi salah satu tujuan agenda ini.

Workshop yang dibuka Wakil Ketua  DPRD Kaltim  Hadi Mulyadi dipandu  dan difasilitasi Lingkar Mediasi. Narasumber berasal dari Universitas Airlangga, Surabaya.

”Selain tetap mengusung disiplin kerja hingga akhir masa jabatan, agenda ini sekaligus memupuk rasa persaudaraan dan menyambung tali silaturahmi antara peserta. Baik anggota dewan, pejabat struktural dan staf kedewanan,” ungkap Hadi Mulyadi pada sambutan pembukaannya.

Menurutnya, workshop itu semakin mengentalkan konektivitas kerja melalui sistem kedewanan  sebagai sarana pemahaman  yang komprehensif  bagi anggota  DPRD maupun bagi jajaran  staf Sekretariat Dewan. Sehingga  anggota  DPRD  mampu menjadi  mitra lintas dan strategik dalam menjalankan tugas dan fungsinya  secara efektif dan interaktif.

”DPRD sebagai institusi politik  diharapkan mampu  menjadi bagian  implementasi  perjuangan  aspirasi publik  secara jujur  dan bertanggungjawab  dalam menjalankan tugasnya serta mampu memberikan pemahaman  perkembangan  paradigma dalam pemberian  pelayanan di bidang  pemerintahan,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Hadi, terkait tugas pokok dan fungsi dewan, adalah mengambil keputusan yang berefek jangka panjang dalam menangani kompleksnya permasalah yang selalu muncul di  lingkungan masyarakat. (Humas DPRD kaltim/adv/sof/sul/dhi/met)






Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Baca Juga

Generated in 0.0106 seconds memory usage: 0.35 MB