Samarinda (ANTARA Kaltim) - Kegiatan tingkat nasional Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada 30 Juni hingga 6 Juli 2013 dipastikan akan digelar di Balikpapan dan Samarinda Kalimantan Timur.

"Sebenarnya, jika di Balikpapan venuesnya mencukupi, maka semuanya akan digelar di Kota Minyak itu, namun karena untuk cabang atletik, renang, bola voli, dan basket tidak bisa digelar di sana, maka dialihkan ke Samarinda," ucap Ketua Panitia O2SN Tingkat Kaltim Asli Nuryadin di Samarinda, Selasa.

Untuk O2SN jenjang SD, katanya, terdapat 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, renang, karate, pencak silat, senam, bola voli, tenis, dan sepak takraw.

Ke-11 cabang untuk jenjang SD tersebut semuanya digelar di Balikpapan, pasalnya untuk cabor renang, atletik, bola voli, dan renang masih untuk pertandingan usia dini sehingga lapangan maupun lintasan di kota itu masih standar.

Sedangkan untuk O2SN jenjang SMP terdapat tujuh cabang olahraga, yakni atletik, bulu tangkis, catur, renang, karate, pencak sialt, dan bola voli. Pertandingannya sebagian digelar di Balikpapan, sedangkan sebagian kecilnya digelar di Samarinda, yakni atletik, renang, dan bola voli.

Kemudian untuk jenjang SMA terdapat lima cabor, yakni atletik, bulu tangkis, tenis meja, karate, dan pencak silat. Pertandingannya digelar di Balikpapan dan Samarinda.

Untuk O2SN jnejang SMK juga tedapat lima cabor, yakni bulu tangkis, tenis meja, catur, bola voli, dan basket. Selain basket, semua cabang untuk SMK digelar di Balikpapan.

Kemudian untuk O2SN jenjang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Pendidikan Dasar (Dikdas) terdapat tiga cabang olahraga yang semuanya digelar di Balikpapan, yakni atletik, bulu tangkis, dan catur.

Sedangkan untuk O2SN PKLK Pendidikan Menengah (Dikmen) juga tedapat tiga cabang yang semuanya juga digelar di Balikpapan, yakni atletik, bulu tangkis, dan catur. (*)

Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar