Waterpark Kenari Jadi Arena Eskul Favorit Pelajar Bontang

Rombongan pelajar tampak riang gembira menikmati sarana rekreasi air di Waterpark Kenari Bontang sebagai satu-satunya fasilitas renang bagi masyarakat umum, sementara kolam renang di Bontang selama ini hanya fasilitas milik perusahaan khusus karyawan. (Suratmi/ANTARA Kaltim)

Berita Terkait
Bontang (ANTARA Kaltim) - Waterpark Kenari di Kota Bontang, Kalimantan Timur, sejak beroperasi akhir 2012 mampu menyedot perhatian para pelajar sebagai sarana ektra kurikuler (eskul) para pelajar di Bontang mulai Taman Kanak-Kanak hingga SMU.

"Saat ini sekolah yang mau eskul di Waterpark Kenari harus menelpon satu atau dua hari sebelumnya untuk penjadwalan.  Jika langsung eskul hari itu maka dipastikan jadwal sudah penuh," kata pengelola Waterpark Kenari yang berbadan hukum PT Kenari Bersaudara, Arsyad, di Bontang, Rabu.

Arsyad menyampaikan bahwa Waterpark Kenari memberikan tarif khusus untuk pelajar yakni Rp20 ribu untuk satu orang dengan peruntukkan renang selama 1,5 jam.

"Biasanya jika taman kanak-kanak masuk kolam renang paling lama satu jam, kecuali SD, SMP, dan SMU bisa di kolam renang selama 1,5 jam," ujar Arsyad.

Sementara tariff untuk umum Rp35 ribu untuk waktu renang sepuasnya.

"Waterpark Kenari juga bisa digunakan untuk acara-acara 'family gathering' atau menerima tamu dari instansi pemerintah, perusahaan maupun acara-acara ulang tahun warga," katanya.

Arsyad juga menyampaikan usaha untuk memperluas kunjungan ke Waterpark Kenari dengan menjalin kerjasama dengan institusi usaha lainnya.

"Contoh saat ini kami menjalin kerjasama dengan media massa cetak maupun televisi lokal untuk barter program yang intinya upaya promosi untuk menarik minat kunjungan lebih lanjut. Termasuk dengan supermarket tertentu yang memberikan diskon saat belanja mencapai sekian ratus ribu rupiah pembeli mendapatkan voucher diskon masuk Waterpark Kenari juga sponsor kegiatan instansi pemerintah," ujar Arsyad.

Dia tuturkan pula upaya mengait pengunjung, Manajemen Waterpark Kenari memberikan diskon untuk mereka yang memiliki member dengan nilai Rp150 ribu untuk keanggotaan setahun.

"Tingkat kunjungan biasanya mencapai puncaknya pada hari libur nasional, Sabtu dan Minggu. Pengunjung bisa mencapai 600-700 orang," kata Arsyad. (*)

Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar