Bontang (ANTARA Kaltim) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bontang, Kalimantan Timur, dalam rapat kerja III pada 16 April 2013 akan memberikan santunan bagi 300 anak panti asuhan yang ada di Bontang.

"Rapat Kerja (Raker) III Baznas Kota Bontang akan dirangkai dengan pemberian santunan bagi 300 anak penghuni panti yang berasal dari enam panti yang ada di Bontang," Sekretaris Panitia Pelaksana Raker III Baznas Kota Bontang, Muhammad Idris, di Bontang, Sabtu.

Idris menuturkan rencana Raker III Baznas Kota Bontang ini akan digelar di Pendopo Walikota Bontang pada 16 April 201.

Adapun narasumber ketua MUI Provinsi, Ketua Baznas Prov dan Walikota Bontang.

"Nantinya Ketua MUI Provinsi Kalimantan Timur Drs KH Hamri Has dan  Ketua Baznas Provinsi Kaltim KH Abd Rasyid SPdi serta Walikota Bontang Adi Darma akan tampil sebagai pembicara kunci," terang Idris.

Lebih lanjut Idris menyampaikan bahwa santuan bagi 300 anak penghuni panti  berupa perlengkapan sholat dan uang tunai

Sementara itu agenda Raker III Baznas Kota Bontang antara lain evaluasi program kerja tahun 2012 dan penyelarasan porgram kerja dengan BAZNAS Pusat di tahun 2013 ini.

Program jangka pendek  tahun ini  memaksimalkan pengumpulan dana infaq dari Program 1000 Cinta Ananda, yaitu pengumpulan infaq minimal 1000/siswa/bulan di seluruh sekolah negeri di kota Bontang.

Program Jangka Panjang dengan memaksimalkan pengumpulan zakat profesi dan zakat harta di luar Satuan Kerja Perangkat Daerah, terutama dari swasta dan pengusaha.

"Dan agenda menarik lainnya adalah proyeksi untuk Program Penyaluran dan Peberdayaan 2013 dengan prosentasenya lebih besar akan dikosentrasikan pada bantuan produktif," kata Idris. (*)
Arief Mujayatno

Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar